40 PNS di lingkungan Pemkab.Bangli Ikuti Ujian Dinas Tingkat I dan II

Denpasar.Bekerjasama dengan Kanreg X BKN, Pemkab.Bangli menggelar Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II pada Rabu (11/09) bertempat di Ruang CAT Kanreg X BKN.  Ujian Dinas ini diikuti oleh 11 peserta Ujian Dinas Tingkat I dan 29 peserta Ujian Dinas Tingkat II.

IMG_3694Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian (kiri) saat memberikan pengarahan

Menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Suparlan,  ujian ini dilakukan guna mengukur kompetensi Pegawai Negeri Sipil yang akan naik golongan, selain sebagai salah satu syarat untuk Kenaikan Pangkat. Dalam ujian ini, seluruh peserta akan mengerjakan ujian dengan sistem Computer Assissted Test (CAT) di ruang CAT Kanreg X BKN serta wawancara bagi peserta ujian Tingkat II bertempat di ruang Assesment Center.

20190911_091106
Seluruh peserta akan mengerjakan ujian dengan sistem CAT Kanreg X BKN

Sementara materi yang diujikan diantaranya Pengetahuan Umum terkait sejarah Bangsa Indonesia, Pancasila serta Peraturan Perundang-undangan, Pengetahuan terkait program pemerintah daerah, serta pengetahuan terkait bidang pekerjaan masing-masing. Ujian sejumlah 100 soal tersebut harus dikerjakan dalam waktu 90 menit. (IRN)