Berikan Pemahaman Tentang CAT, Kanreg X BKN gelar Simulasi CAT.

Menjelang pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019, Kantor Regional X BKN mengadakan simulasi ujian CPNS menggunakan sistem CAT BKN yang diadakan di CAT Station Kantor Regional X BKN Denpasar, pada Sabtu (9/11). Acara simulasi kali ini diikuti oleh 500 peserta yang terbagi ke dalam lima sesi.

simulasi kanreg

Simulasi ujian CAT BKN ini bertujuan untuk memperkenalkan mekanisme pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 kepada para calon peserta, khususnya ujian dengan sistem CAT. Dalam kegiatan ini sebelum melakukan simulasi ujian, seluruh peserta mendapatkan informasi mengenai mekanisme pendaftaran seleksi CPNS mulai dari penyampaian tahapan dan waktu pelaksanaan rekrutmen, persiapan syarat administratif bagi pelamar, tata cara pendaftaran, serta teknis pengoperasian aplikasi CAT BKN.

Setelah mendapatkan pemaparan informasi terkait seleksi CPNS 2019, peserta berkesempatan untuk melakukan simulasi ujian CPNS dengan sistem CAT BKN. Khsusus pada simulasi kali ini, peserta dihadapkan pada 50 soal yang terdiri dari soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), keseluruhan soal tersebut harus diselesaikan dalam waktu 30 menit.

Perlu diketahui, pelaksanaan simulasi ujian CPNS menggunakan CAT BKN di Kantor Regional X BKN Denpasar akan dilaksanakan kembali pada Sabtu, 16 November 2019 bertempat di CAT Station Kantor Regional X BKN Denpasar.