107 siswa SMK N 1 Banyumas Kunjungi di Kanreg X BKN

smk banyumas

Sejumlah 107 siswa SMK N 1 Banyumas pada Selasa pagi (12/11) melakukan kunjungan ke Kanreg X BKN. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan industri ke Bali yang dilakukan pihak sekolah. Berbekal alat tulis di tangan, seluruh siswapun tampak antusias melakukan persiapan kunjungan ke BIdang-bidang di lingkungan Kanreg X BKN.

Diungkapkan salah satu guru pendamping Ruslan Haris, seluruh siswa tampak antusias melakukan kunjungan industri ke bali, karena ini merupakan yang pertama kalinya bagi mereka. Di hari kedua kunjungan industri ke Bali, SMK N 1 Banyumas melakukan kunjungan ke Kanreg X BKN. Salah satu tujuannya supaya seluruh siswa dapat melihat secara langsung bagaimana proses kerja, khususnya administrasi, serta dapat menyerap ilmu di lapangan yang telah mereka peroleh dan menerapkannya saat mereka terjuan ke dunia kerja.

Sementara Subagyo selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg X BKN mengapresiasi kegiatan kunjungan industri ke Kanreg X BKN oleh SMK N 1 Banyumas. Subagyo berharap melalui kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan pembelajaran bagi seluruh siswa, sehingga dapat menjadi bekal saat mereka bekerja nanti.

Usai pengarahan, seluruh siswa yang terbagi dalam lima kelompok diajak untuk mengunjungi masing-masing bidang di lingkungan Kanreg X BKN, untuk mengetahui secara langsung proses administrasi serta layanan kepegawaian yang telah dilakukan Kanreg X BKN.