Peringati HUT KORPRI ke 48, Tugas Birokrasi Pastikan Rakyat Terlayani Dengan Baik.

Memperingati HUT KORPRI ke 48, Presiden RI Joko Widodo mengingatkan bahwa Instansi Pemerintah harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Berikut disampaikan Subagyo Kepala Bagian Tata Usaha selaku Inspektur Upacara dalam upacara memperingati HUT KORPRI ke 48 pada Jumat (29/11).

korpri

Lebih lanjut disampaikan, tugas birokrasi memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul ter-delivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah. Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas. (IRN)