Menuju New Normal, Kanreg X BKN Turut Meriahkan Ultah BKN ke 72

Denpasar-Humas. Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19, Badan Kepegawaian Negara tengah berbenah mempersiapkan diri menuju tatanan baru “New Normal” yang akan diterapkan di seluruh lingkungan kerja Badan Kepegawaian Negara. Protokol Kesehatan harus semakin disiplin dijalankan guna memutus rantai penularan Covid 19 yang kini mewabah di Indonesia.

Di sisi lain, Badan Kepegawaian Negara kini juga memperingati Hari Ulang Tahun ke 72. Berbagai kegiatan dan perlombaan secara virtual digelar BKN untuk menambah kemeriahan acara dengan tetap digelar secara sederhana. Tak ketinggalan, Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun BKN yang ke-72. Diungkapkan Ketua panitia Ayu Prabha Puspita, kegiatan HUT ke 72 BKN di lingkungan Kanreg X BKN akan dilaksanakan pada minggu ke-2 bulan Juni 2020. “ Kegiatan sudah dimulai pada minggu ke 2 bulan Juni 2020 kemarin. Kami pun sudah mempublikasikan kegiatan melalui sosial media yang dikelola Kanreg X BKN. Sementara tema yang digunakan menyesuaikan dengan tema di BKN Pusat, yakni “ASN Semakin Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi Covid-19.” Ditambahkan, kegiatan yang diselenggarakan ini juga tidak lepas dari semangat Kantor Regional X BKN yang selalu berusaha meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publik.

HUT-ALL

vc 23 juni   HUT-ESSAY     HUT-PHOTO

Rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Panitia HUT ke- 72 BKN, di Kantor Regional X BKN Denpasar antara lain Virtual Choir, Photo Contest, Essay Competition, Webinar Series bertema Kepegawaian serta Bhakti Sosial. Peserta kegiatan HUT BKN ke 72 ini adalah ASN di lingkungan Kanreg X BKN, serta ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN, yakni Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk Virtual Choir bukanlah perlombaan, tetapi merupakan ajakan bagi seluruh insan ASN di wilayah Provinsi Bali, NTB dan NTT untuk bernyanyi bersama secara virtual. Cara mengikuti virtual choir ini peserta harus mengirimkan video rekaman peserta saat sedang menyanyi (suara saja tanpa instrumen pengiring) paling lambat 23 Juni 2020 , selanjutnya team panitia akan menggabungkan video tersebut dengan video peserta yang lain. Satu orang hanya diperbolehkan mengirim satu video. Baju/Dresscode yang digunakan adalah baju seragam kantor masing-masing atau seragam KORPRI. Sementara lagu yang harus dinyanyikan adalah “Laskar Pelangi” milik Grup Band Nidji. Melalui lagu ini diharapkan dapat membawa pesan perdamaian dan juga penyalur semangat bagi seluruh insan ASN seantero negeri, bahwa sesungguhnya kita semua adalah laskar pelangi yang tidak boleh lelah berupaya dan berusaha untuk mewujudkan mimpi membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Panitia HUT ke-72 Kanreg X BKN juga mengadakan Photo Contest yang dapat diikuti oleh seluruh ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN dengan tema “WFH? ASN Inovatif Tetap Produktif.” Peserta bebas menggunakan type kamera apapun, seperti DSLR, Kamera Pocket dan Kamera HP. Tata caranya, foto WAJIB diunggah di media sosial Instagram pribadi dengan menambahkan frame HUT BKN yang telah didesain oleh Panitia, dengan ketentuan: Instagram tidak boleh berada pada setting mode private; menggunakan tagar #HUTBKNKRX2020; menautkan/ menyebutkan akun Instagram @kanregxbkn/ Facebook Kanreg X BKN @Kanreg X BKN Denpasar dan tag 3 orang teman ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN. Photo akan dinilai oleh juri dengan penilaian diantaranya kesesuaian tema, kreatifitas, estetika, dan usaha yang dilakukan.

Selain Photo Contest, Panitua HUT ke- 72 BKN Kantor Regional X juga melaksanakan kompetisi menulis dalam bentuk essay bagi ASN di wilayah kerja Kantor Regional X BKN dengan tema essay “WFH? ASN inovatif tetap produktif.” Kompetisi menulis essay ini tidak hanya dalam upaya untuk meningkatkan daya literasi saja, namun diharapkan melalui kegiatan ini akan lahir ide inovatif baru yang berguna bagi kemajuan tidak hanya organisasi, namun juga reformasi birokrasi secara menyeluruh dan berkelanjutan. Essay merupakan karya asli penulis, yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Prosedur dan tata cara pengiriman video Virtual Choir dan perlombaan dapat dilihat pada link https://linktr.ee/HUTBKNKRX2020.

Panitia HUT ke- 72 BKN di Kantor Regional X BKN juga mengadakan seminar, sosialisasi, dan kegiatan diskusi publik dengan tema layanan kepegawaian bagi ASN dan stakeholder di wilayah kerja Kanreg X BKN serta kegiatan bakti sosial.

Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan, Kanreg X BKN berharap rangkaian kegiatan ini dapat didukung baik secara moril dan materiil oleh berbagai pihak, demi terwujudnya keatifitas dan inovasi dalam upaya menciptakan pelayanan publik yang reformatif secara berkelanjutan.