Digitalisasai Penerimaan Usul Kenaikan Pangkat PNS Periode Oktober 2020 Melalui X Apple

Dunia 4.0 kini telah merambah sektor publik, demikian juga dengan Kantor Regional X BKN yang tengah berupaya memberikan sentuhan digital dalam setiap layanan kepegawaian yang dikelolanya. Kenaikan pangkat merupakan salah satu layanan yang mulai menggunakan sentuhan digital ini. Melalui Aplikasi X-Apple yang berbasis web, seluruh stakeholder dapat melakukan unggah dokumen usul dan berkas kelengkapan secara digital tanpa perlu direpotkan dengan kertas fisik. Hal ini tidak hanya mendukung budaya birokrasi hijau dengan metode less paper, namun juga bermanfaat sebagai sarana kerja efektif di masa pandemi dimana sebagian ASN bekerja dari rumah.

Aplikasi ini telah dujiterapkan pada layanan Kenaikan Pangkat periode April 2020, dan akan dilanjutkan dengan berbagai perbaikan setelah sebelumnya dilakukan monitoring dan evaluasi. Sebagai tindak lanjut dari evaluasi tersebut, Kantor Regional X BKN menerbitkan surat yang menerangkan alur, proses, serta ketentuan bagi stakeholder dalam layanan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2020. Dengan kerjasama dan kolaborasi yang apik, layanan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2020 diharapkan dapat berlangsung dengan lebih baik dan lancar.

0004000300020005 0006 0001

Dokumen tersebut dapat diunduh melalui link https://drive.google.com/file/d/1quzbkYxwSN-TF0Ip68EyBj–ddpOtKzp/view?usp=sharing