20 PNS Kanwil.Kemenkumham Bali Ikuti Seleksi Jabatan Dengan Sistem CAT BKN

Denpasar. Sistem Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara tak hanya dimanfaatkan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil , tapi juga digunakan dalam seleksi terbuka instansi pemerintah, salah satunya oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Bali. Bekerjasama dengan Kanreg X BKN, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Bali menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Bali dengan sistem CAT BKN. Seleksi jabatan Pengawas dan Pelaksana yang diadakan pada Selasa (24/11) di ruang CAT Kanreg X BKN ini diikuti 20 PNS di lingkungan Kanwil. Kemenkumham Bali.

 

WhatsApp Image 2020-11-24 at 09.09.25 (2)

Paulus Dwi Laksono Harjono saat memberikan pengarahan

Dalam pengarahannya, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono mengapresiasi pihak  Kanwil. Kemenkumham Provinsi Bali dalam penempatan jabatan yang dilakukan secara objektif sesuai dengan kompetensi pegawai lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Bali, melalui kegiatan penilaian kompetensi dengan sistem CAT BKN.

“Proses penempatan jabatan saat ini didasarkan pada potensi dan kompetensi untuk menjamin objektivitas penempatan jabatan PNS. Penilaian kompetensi ini juga dapat bermanfaat bagi pengembangan karier PNS yang bersangkutan, ungkapnya”

Kepala Kanreg X BKN dalam kesempatan ini juga memberikan motivasi bagi seluruh peserta agar mengikuti tahapan seleksi dengan baik, jujur, serta berkonsentrasi saat mengerjakan soal ujian dengan sistem CAT. Selain itu, juga memperhatikan waktu yg tersedia dengan jumlah soal ujian.

20201124_091255

Suasana pelaksanaan seleksi tebuka dengan sistem CAT

Dalam seleksi ini dihadiri pula Kepala Bagian Umum Kanwil.Kemenkumham Bali Ida Ayu Susanti beserta jajarannya, serta Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN beserta panitia seleksi di lingkungan Kanreg X BKN. Sementara itu, tahapan Seleksi Terbuka Jabatan Administrasi diawali uji kompetensi dengan menggunakan sistem CAT BKN, dilanjutkan penyusunan makalah pada Rabu (25/11) dan wawancara pada Kamis (26/11) bertempat di Aula Kanwil.Kemenkumham Bali. (AWW & IRN)