Bupati Kupang Sambut Baik Kehadiran Unit Penyelenggara Seleksi dan Penilaian Kompetensi Pegawai Kupang

Kupang. Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono melanjutkan audiensinya ke Kabupaten Kupang pada Selasa (08/12). Bertempat di Pusat Pemerintahan Kabupaten Kupang, Kepala Kantor Regional X BKN diterima oleh Bupati Kupang Korinus Masneno dan Sekretaris Daerah Obed Laha yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang Messakh Soleman Elfed. Pertemuan ini sekaligus sebagai tindak lanjut rencana pembangunan Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai (UPSCPKP) BKN Kupang. Dalam pertemuan ini Kepala Kantor Regional X BKN berharap kehadiran BKN khususnya Kanreg dan UPSCPKP nantinya dapat berkontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM Aparatur di wilayah kerja pada umumnya dan NTT pada khususnya.

WhatsApp Image 2020-12-08 at 11.07.23Audiensi Kepala Kanreg X BKN diterima secara langsung oleh Bupati Kab.Kupang

Menanggapi hal tersebut, Korinus Masneno menyambut baik kehadiran UPSCPKP  seraya mengucapkan terima kasih atas peran BKN selama ini dalam mendukung peningkatan manajemen aparatur sebagai bagian dari perbaikan internal yg sedang gencar dilakukan di Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan yang sama untuk mendukung operasional UPSCPKP 5 tahun ke depan, secara resmi telah ditandatangani MOU pinjam pakai tanah dan bangunan di jalan Frans Seda Kupang  oleh Sekretaris Utama BKN dan Skeretaris Daerah Kabupaten Kupang. Bahkan sebagai bentuk komitmen dukungan kepada BKN, Bupati berencana menghibahkan sebagian lahan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Kupang untuk pembangunan UPSCPKP kedepannya.

Kabag Tata Usaha Kantor Regional X BKN Denpasar, Ketut Buana yang menemani pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa sebagai tindak lanjut mulai bulan Desember ini akan dilakukan perencanaan pemeliharaan dan pada awal tahun 2021 dilakukan pemeliharaan fisik bangunan serta kelengkapan sarana dan prasarana pendukung sehingga diharapkan sekitar bulan Mei 2021 UPSCPKP Kupang dapat beroperasi dan memberikan layanan (tim).