Jelang Tutup Tahun 2020 Kanreg X BKN Internalisasikan Budaya Kerja dan Motto

Denpasar. Budaya kerja yang adaptif, inovatif dan kolaboratif akan menciptakan keunggulan kompetitif sehingga ASN dapat tampil sebagai pelayan publik yang agile atau tangkas dalam menyikapi berbagai tantangan serta perubahan yang terjadi. Selain itu, integritas menjadi hal yang sang krusial sebagai nilai utama untuk menyikapi berbagai situasi. Tanpa kejujuran dan komitmen yang kuat maka apa yang kita rencanakan tidak akan dapat terwujud dengan baik. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono saat memberikan pengarahan dalam seminar “Membangun Budaya Kerja yang Adaptif, Kolaboratif, Berintegritas dan Melayani di lingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar” yang digelar secara daring pada Senin pagi (21/12).

zoom7

Kakanreg X BKN memberikan pengarahan dalam seminar yang digelar secara daring

Dijelaskan lebih lanjut, tema seminar kali ini sangat relevan dengan nilai-nilai budaya kerja Kantor Regional X BKN yang sudah ditetapkan yaitu Integritas, Adaptif, Inovatif, Kolaboratif dan Melayani. Dalam kesempatan ini, Kepala Kanreg X BKN lebih menekankan pada integritas sebagai fondasi yang pertama dan utama. “Integritas dilakukan dengan memegang teguh nilai-nilai kejujuran dan komitmen dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab. Menjalankan tugas ini juga seharusnya dilakukan dengan hati, sepenuh hati dan hati-hati,“ ungkapnya. Paulus Dwi Laksono juga mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa integritas sudah dimulai saat menandatangani surat pelaksanaan tugas sebagai CPNS atau kontrak kerja bagi PPNPN. “Disitulah sebagian hak kita digadaikan pada negara. Saat itu kebebasan kita sudah diatur Undang-Undang, juga harus taat dengan Pancasila dan UUD 1945 serta. UU No.5 tahun 2014. Jadi integritas sangat relevan dan sangat dibutuhkan dalam pelaksanana tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN” ungkap

Selain budaya kerja, juga telah ditetapkan motto Kantor Regional X BKN Denpasar yaitu Profesional, Unggul dan Bermartabat. Kepala Kanreg X BKN berharap kegiatan pagi ini dapat menjadi bagian dari momentum lahirnya semangat baru bagi seluruh jajaran Kantor Regional X BKN Denpasar di masa adaptasi kebiasaan baru. Semangat dan tekad kita bersama untuk menjunjung tinggi nilai integritas dan melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk peningkatan kinerja organisasi.

zoom8

Rurin Mardewita dari Hamarta Consulting saat memberikan motivasi secara virtual

Seminar budaya kerja ini menghadirkan seorang Motivator Rurin Mardewita dari Hamarta Consulting sebagai narasumber, dan diikuti Pejabat Administrator dan Pengawas, Pejabat Fungsional, Pegawai serta PPNPN di lingkungan Kantor Regional X BKN Denpasar. (tim)

 

Budaya Kerja Kantor Regional X BKN Denpasar: Integritas, Adaptif, Inovatif, Kolaboratif, Melayani

  • Integritas: Memegang teguh nilai-nilai kejujuran dan komitmen dalam mengemban setiap tanggung jawab dan penugasan.
  • Adaptif: Dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan terkini, sehingga mampu menjawab setiap tantangan dengan cara-cara yang adaptif.
  • Inovatif : Senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja organisasi.
  • Kolaboratif: Dalam bekerja senantiasa mengedepankan semangat saling menghargai dan kerjasama.
  • Melayani: Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik baik bagi para stakeholders eksternal maupun stakeholders internal sesuai dengan Norma Standar Prosedur dan Kriteria yang berlaku.

 Motto Kantor Regional X BKN Denpasar: Profesional, Unggul, Bermartabat

  • Profesional: Dalam memberikan pelayanan senantiasa meningkatkan kompetensi dan bekerja dengan dedikasi tinggi serta berorientasi pada kinerja.
  • Unggul: Semangat untuk berusaha mencapai yang terbaik dengan mengedepankan cara-cara yang adaptif, inovatif dan kolaboratif serta menerapkan sistem manajemen mutu dalam memberikan layanan kepegawaian kepada stakeholders terkait.
  • Bermartabat: Dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan dan pembinaan manajemen ASN mengedepankan integritas yang menjunjung tinggi nilai-nilai dasar yang meliputi: jujur, tanggung jawab, disiplin, bersemangat, kerja sama, dan pelayanan prima.