Terapkan Prinsip Perbaikan Berkelanjutan, Bagian Tata Usaha Bahas Rencana Aksi Tindak Lanjut Layanan Internal

PicsArt_01-22-09.42.49

Denpasar. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan internal di lingkungan Kanreg X BKN, Bagian Tata Usaha Kanreg  X BKN melakukan Focus Group Discussion (FGD) membahas Rencana Aksi dan Tindak lanjut Indeks Kepuasan Pelayanan Internal (RATL IKP)  Kanreg X BKN pada Jumat (22/01) bertempat di Ruang Arjuna. Tak hanya Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono dan Kepala Bagian Tata Usaha Ketut Buana, kegiatan ini juga dihadiri Kasubbag Kepegawaian Ade Judi Basma Hantana , Kasubbag. Perencanaan dan Keuangan Cokorda Istri Santi Adnyani, Kasubbag. Umum I Made Teguh Wicaksana serta seluruh pegawai Bagian Tata Usaha, termasuk PPNPN di lingkungan Kanreg X BKN.

Diungkapkan Buana, IKP dilakukan guna mengukur kepuasan pegawai sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan yang diberikan oleh Bagian Tata Usaha terkait kepegawaian, perencanaan dan keuangan serta bagian umum dalam melaksanakan pelayanan bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN. Dari hasil survey dari seluruh pegawai dari Bulan Juli hingga Desember 2020, Pelayanan Internal bagi pegawai di lingkungan Kanreg X BKN di semester II Tahun 2020 mencapai nilai 82,99 dan mutu pelayanan termasuk kategori baik. Survey IKP hingga pembahasan yang digelar hari ini menjadi prinsip continous improvement atau perbaikan berkelanjutan yang terdiri dari Planning, Doing, Control and Action (PDCA) yang hingga saat ini diterapkan Bagian Tata Usaha terkait Pelayanan Internal di lingkungan Kanreg X BKN.

PicsArt_01-22-09.47.06

Kepala Kanreg X BKN memberikan arahan dalam pembahasan RATL

Sementara itu Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono mengapresiasi dengan adanya pengukuran IKP dan Rencana Aksi Tindak Lanjut atas layanan internal yang dilakukan Bagian Tata Usaha. Hal tersebut dapat menjadi salah satu dukungan dalam meningkatkan nilai RB dan ZI dan diharapkan ke depan dapat menjadi salah satu layanan unggulan yang dikelola Kanreg X BKN. “Kontribusi inovasi tidak semuanya mesti berbentuk teknologi informasi, gerakan dan budaya kerja pun merupakan bentuk quick wins upaya Reformasi Birokrasi” ungkap Kakanreg.

PicsArt_01-22-09.44.41

Salah satu peserta  saat  memaparkan hasil survey RATL IKP Tahun 2020

Dalam FGD ini Sub Bagian Kepegawaian, Sub Bagian Perencanaan dan Sub Bagian Umum melakukan pemaparan terkait hasil survey IKP dan tanggapan serta rencana aksi sebagai tindak lanjutnya. Sehingga Pelayanan yang dinilai masih kurang atau sudah baik diharapkan dapat menjadi lebih baik ke depannya.