Wujudkan Layanan Informasi Terintegrasi, Kepala Kanreg X BKN Optimalkan Pengelolaan Media

PicsArt_02-08-04.48.15

Kepala Kanreg X BKN saat memberikan arahan

Denpasar. Kantor Regional X BKN Denpasar memiliki sejumlah media cetak dan elektronik yang dikelola secara tim oleh para pegawai yang berkompetensi di bidangnya. Guna mengembangkan dan mengoptimalkan media tersebut, Kanreg X BKN membentuk sistem informasi terintegrasi, sehingga pelayanan informasi publik dapat lebih efektif dan efisien. Terlebih di era new normal saat ini, kebutuhan informasi kini menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha I Ketut Buana saat membuka kegiatan Penyerahan SK Pengelolaan Media Informasi Publik, SK Tim NSPK serta SK Pengelolaan Pengaduan Laporan Masyarakat pada Senin siang (08/02) bertempat di Ruang Arjuna.

Dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono berharap Tim Pengelolaan Media di lingkungan Kanreg X BKN mampu memberikan gagasan baru yang nantinya dapat memberikan efek positif bagi perkembangan media yang dikelola Kanreg X BKN, sekaligus meningkatkan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Selain itu, diungkapkan pula berbagai media, seperti website, juga dapat dimanfaatkan dalam pembinaan manajemen Kepegawaian, bimbingan teknis kepegawaian serta sosialisasi peraturan kepegawaian. Tampilan data juga dapat ditayangkan dalam bentuk infografis sehingga lebih berwarna dan menarik. Khususnya dalam laporan pengaduan masyarakat, Kepala Kanreg X BKN menekankan untuk segera ditindaklanjuti dan dievaluasi secara berkala karena merupakan salah satu indikator dan nilai lebih dalam mewujudkan RB dan ZI.

Menutup arahannya, Kepala Kanreg X BKN berharap semua pihak dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik, sehingga melalui semangat baru di tahun 2021 dapat mewujudkan Kanreg X BKN reborn yang profesional, unggul dan bermartabat. (Team)