PPSS BKN dan UPSCPKP BKN Mataram Lakukan Uji Butir Soal Kompetensi Kepegawaian

Mataram, NTB. Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (PPSS BKN) dan Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai (UPSCPKP) BKN Mataram bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (16/03) melakukan kegiatan uji butir soal kompetensi kepegawaian terhadap 50 orang pegawai yang merupakan ASN di lingkungan Pemprov. Nusa Tenggara Barat, yang terdiri dari calon peserta Ujian Dinas Tk. I dan Ujian Penyesuaian Ijazah jenjang pendidikan S.2 /Magister. Kegiatan dilakukan dengan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) secara online bertempat di UPSCPKP BKN Mataram. Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi, Analis Kepegawaian Madya PPSS BKN,  Yani Rosyani, Kepala UPSCPKP BKN Mataram AH.Fathurahman, serta Kepala BKPSDM Pemerintah Provinsi NTB yang diwakili Kabid. Evaluasi, Kinerja Dan Kesejahteraan Pegawai Irwan Jaya.

PicsArt_03-16-05.02.07

Sekda Provinsi Nusa Tenggara Barat H. saat memberikan sambutan

Sekda Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Lalu Gita Ariadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengembangan karier, kompetensi, mutasi, serta promosi merupakan manajemen karier PNS yang harus dilakukan dengan menerapkan prinsip merit system, sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan. Dengan demikian akan muncul SDM yang berkualitas sehingga dapat membawa perubahan terhadap pembangunan NTB. “Tentunya dengan SDM yang unggul diharapkan dapat membawa Pemprov.NTB lebih maju dan lebih baik lagi,” ungkap Lalu Gita Ariadi.

Dalam kesempatan ini, Irwan Jaya memberikan pengarahan dan materi Pengembangan Karier dan Kepegawaian kepada para peserta dalam kegiatan Uji Butir Soal Tes Kompetensi Kepegawaian menggunakan metode CAT BKN.

PicsArt_03-16-05.01.07

Sebagai bentuk apresiasi, diberikan cinderamata kepada 3 orang peserta dengan nilai tertinggi

Hasil dari uji butir soal kepegawaian saat itu, terdapat 3 orang peserta yang mampu menyelesaikan soal dengan nilai tertinggi, yaitu Pengolah Data Dinas Perdagangan Provinsi NTB Laili Murpratiwi di peringkat pertama, Pengadministrasi Umum BKPSDM Provinsi NTB M.Yan Adrian di peringkat kedua dan Jagawana Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Merok di peringkat ketiga. (Fathurahman)