PLT.Kepala BKN : Jaga lntegritas,Transparansi dan Marwah Institusi

Humas BKN Jakarta. Menjelang penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2021, Plt Kcpala Badan Kepegawaian Negara (BKN) B1ma Haria Wibisana menekankan kepada pegawai BKN yang akan ditugaskan sebagai Tim Petugas CAT untuk menjaga intcgritas dan transparansi sistem CAT . “Sebagai petugas harus jujur, akuntabcl, dan bertanggung jawab terhadap proses scleksi khususnya di Tilok. Jangan sampai ada penyalahgunaan sistem oleh siapa pun dan pihak mana pun,” tcrangnya dalam Rapat Koordinasi Arahan Pimpinan BKN untuk Persiapan Seleksi CASN 2021, Senin (30/8/2021) yang diikuti seluruh petugas CAT BKN.

240818316_2259845967480353_6478227006946349768_n

Bima juga meminta agar pegawai BKN yang akan ditugaskan di seluruh Tilok SKD untuk memperhatikan  pelaksanaan tes di lapangan, termasuk sarana prasarana perlu diantisipasi dari upaya tindak kecurangan,khususnya tilok di luar kantor BKN. Tidak hanya itu, ia juga menegaskan agar para petugas tidak segan-segan melaporkan jika tcrjadi pcnyimpangan oleh pihak mana pun termasuk internal BKN. “Saya minta agar pegawai BKN yang ditugaskan menjaga marwah lnstitusi, memberikan pelayanan yang prima. Jangan biarkan ada kecurangan dan jangan sampai ada oknum yang menjanjikan kelulusan bagi peserta di Tilok. Kita sudah bertahun-tahun menjaga sistem CAT agar terus berdampak baik pada sistem rekrutmen ASN, Jangan sampai dirusak dengan hal-hal semacam itu,” tegasnya.

Di samping itu. Kepala Pusat Pengembangan Sistcm Seleksi BKN Mohammad Ridwan menguraikan sejumlah persiapan teknis di internal BKN, mulai dari menetapkan Tim Petugas CAT BKN dengan beberapa komposisi yakni Koordinator, Petugas dan Pcngawas, serta Tim Pendukung (Tim Satpras, tim registrasi Peserta yang tidak ada panitia, tenaga kesehatan, Tenaga Keamanan Internal dan Ekstcrnal, dan Tenaga Kebersihan).