Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf Pantau Pelaksanaan SKD Di Bali

Senin pagi (04/05) Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerjasama BKN Satya Pratama melakukan pemantauan pelaksanaan SKD CPNS 2021 di sejumlah titik lokasi di Denpasar, Bali , sebelum bertolak menuju Nusa Tenggara Timur. Tilok yang dikunjungi diantaranya tilok A.E.Manihuruk Kanreg X BKN yang memfasilitasi SKD CPNS Kemenparekraf dan BPOM, Tilok Mandiri Kemenkumham Bali bertempat di Sanur, serta Tilok Mandiri BPSDM Prov.Bali yang memfasilitasi SKD CPNS Kabupaten Bangli.

WhatsApp Image 2021-10-04 at 2.16.06 PM (1)

Dalam kunjungannya di Tilok Kanreg X BKN, Supranawa Yusuf memberikan motivasi bagi seluruh peserta untuk berkonsentrasi dan focus dalam mengikuti SKD CPNS sehingga dapat lolos SKB dan lulus menjadi CPNS. Wakil Kepala BKN juga menyampaikan transparansi juga diterapkan melalui sistem seleksi CAT BKN. “Pergerakan nilai dapat dipantau oleh semua pihak dari awal hingga selesai melalui livescore melalui streaming Youtube. Transparansi tersebut tidak lagi menjadi peluang untuk melakukan perubahan nilai. Tidak ada org lain yang membantu atau mempengaruhi hasil nilai seleksi,” ungkapnya. Kepala Kanreg X BKN juga menekankan kepada seluruh peserta untuk tidak terbujuk dengan iming-iming oknum tidak bertanggung jawab yangmenjanjikan kelulusan CPNS.

WhatsApp Image 2021-10-04 at 2.16.07 PM

Turut mendampingi dalam kegiatan ini, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono beserta Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg X BKN Ketut Buana.

Sementara di tilok mandiri SKD Kemenkumham Bali, Supranawa Yusuf mengapresiasi minat masyarakat yang cukup tinggi terhadap penerimaan CPNS Tahun 2021. Selain itu, juga menegaskan kepada seluruh peserta untuk mengikuti SKD dengan menyesuaikan kemampuan masing-masing tanpa bantuan orang lain atau benda keramat alias jimat. “Minat masyarakat untuk berkontribusi bagi pembangunan pemerintah melalui jalur CPNS cukup tinggi. Saya juga menegaskan untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan kelulusan tes CPNS. Sampaikan juga kepada keluarag dan orang tau untuk tidak main main melalui jalur lain, tetapi hanya jalur seleksi. “

WhatsApp Image 2021-10-04 at 2.16.07 PM (1)

Di tilok mandiri SKD Kemenkumham Bali, Wakil Kepala BKN disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk beserta Pejabat Administrasi di lingkungan Kemenkumham Bali.