DEPUTI SINKA BKN Pastikan Keamanan Aplikasi CAT di Maumere, NTT

WhatsApp Image 2021-10-12 at 8.18.54 PM

Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen beserta Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN M.Ridwan, didampingi Kepala Kantor Regional X BKN Paulus Dwi Laksono H. dan Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kanreg X BKN Aryanto, mengunjungi titik lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Sikka di SMK Negeri 1 Maumere pada Selasa siang (12/10). Kedatangan Deputi SINKA BKN beserta rombongan diterima oleh Sekretaris daerah Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera, Asisten Administrasi Umum Robertus Ray, dan Kepala BKPSDM Kabupaten Sikka Lukas Lawe, beserta jajaran terkait.

WhatsApp Image 2021-10-12 at 6.47.02 PM

Dalam kunjungannya, Suharmen beserta rombongan juga menyempatkan untuk memeriksa keamanan perangkat komputer yang digunakan dalam seleksi serta memastikan bahwa peserta tidak dapat mengakses laman serta program lain, selain akses yang digunakan untuk SKD. “Aman.” begitu komentarnya setelah memeriksa beberapa perangkat komputer yang digunakan untuk pelaksanaan seleksi.

WhatsApp Image 2021-10-12 at 6.45.28 PM (1)
Kepada peserta SKD, Suharmen menyampaikan bahwa sistem seleksi CPNS saat ini telah dilengkapi berbagai fitur untuk meningkatkan keamanan dan meminimalisir tindak kecurangan, salah satunya FR atau Face Recognition. Face recognition merupakan teknologi validasi berdasarkan pengenalan wajah yang digunakan pada saat peserta melakukan registrasi. Di akhir pengarahannya, Suharmen memberikan tips untuk peserta SKD agar menggunakan waktu ujian dengan sebaik-baiknya dan tidak terpaku pada soal yang sulit. Peserta diharapkan untuk menjawab seluruh soal sehingga mencapai nilai yang optimal.