Hadapi perubahan, DWP Harus Mampu Menjadi Organisasi Modern dan Profesional

WhatsApp Image 2021-12-08 at 8.33.37 AM (1)

Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 22, Dharma Wanita Persatuan harus mampu membawa perubahan dan diharapkan dapat mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Selaras dengan upaya Pemerintah dalam pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak, DWP Kantor Regional X BKN juga mendukung program-program yang digulirkan Pemerintah seperti peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pendidikan karakter sejak dini, pemberdayaan kesejahteraan ekonomi perempuan, dan pemberdayaan gender. Hal tersebut diungkapkan Ketua DWP Veronica Martriana saat memberikan sambutan dalam acara peringatan HUT DWP ke 22 dan Hari Ibu ke 93 di Aula A.E.Manihuruk Kanreg X BKN pada Selasa (07/12).

Selain itu, Ketua DWP Kanreg X BKN juga menambahkan dukungan dan peran DWP dalam karier PNS suami juga dinilai penting. “Banyak suami yang sukses dalam bekerja bukan karena kecerdasan otaknya, kepandaian berstrategi mengatasi masalah dan orang-orang dekatnya, melainkan karena ada seorang wanita yang mencintainya yang selalu mendukung dalam melakukan pekerjaannya,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2021-12-08 at 8.33.37 AM (3)

Sementara itu dalam arahannya, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono H, Dharma Wanita Persatuan Kanreg X BKN diharapkan mampu menjadi organisasi perempuan yang mampu mendukung UMKM sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Dalam rangka Ulang Tahun DWP pagi ini juga diadakan mini workshop “pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kerja: mewujudkan ruang aman, setara dan bebas dari diskriminasi” dengan menghadirkan Advokat wanita dan perwakilan dari Dinas PPA Kota Denpasar, Ni Nengah Budawati SH, dan Ni Luh Putu Anggraeni SH.

WhatsApp Image 2021-12-07 at 12.14.57 PM

Peringatan  Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 22 dan Hari Ibu ke 93 ini digelar di Aula A.E.Manihuruk dengan dihadiri Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Hardjono selaku Penasehat DWP Kanreg X BKN, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Heri Pitono selaku Ketua  KORPRI, Ketua DWP Kanreg X BKN Veronica Martriana Laksono Hardjono, serta Pejabat Administrator dan anggota DWP di lingkungan Kanreg X BKN.

Usai menggelar peringatan HUT DWP ke 22 di lingkungan Kanreg X BKN pada Selasa pagi (07/12), Selasa siang dilanjutkan dengan Pengukuhan Ketua serta Pengurus DWP Kanreg X BKN oleh Ketua DWP Provinsi Bali Widiasmini Indra bertempat di Kantor Diskominfo Provinsi Bali.

        WhatsApp Image 2021-12-08 at 8.36.54 AM WhatsApp Image 2021-12-08 at 8.35.41 AM