SERAHKAN SK CPNS KABUPATEN MANGGARAI, PLT. KEPALA BKN INGATKAN FUNGSI ASN

 WhatsApp Image 2022-03-26 at 09.47.00

Manggarai, NTT. Dalam memberikan pelayanan publik, ASN harus mampu bertindak netral, tanpa membedakan suku agama, ras atau antar golongan. Hal tersebut ditekankan oleh Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana ketika menyerahkan 178 Surat Keputusan pengangkatan CPNS Pemerintah Kabupaten Manggarai pada Rabu (23/03) bertempat di Aula MCC Ruteng, Kab. Manggarai. Turut mendampingi acara tersebut Kepala Kantor Regional X BKN, Paulus Dwi Laksono Harjono dan Sekretaris Daerah Kab.Manggarai Jahang Fansi Aldus serta pimpinan OPD Kabupaten Manggarai Timur.

WhatsApp Image 2022-03-26 at 09.46.59Plt. Kepala BKN menyerahkan SK Pengangkatan CPNS

Lebih lanjut Bima menegaskan, berbagai motivasi CPNS memutuskan menjadi aparatur negara hendaknya dapat diselaraskan dan mampu mendukung fungsi ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat pemersatu bangsa. Sementara untuk melaksanakan ketiga fungsi tersebut ditengah karakteristik masyarakat Indonesia yang beragam, layanan ASN harus dipercaya masyarakat. “Untuk bisa dipercaya syaratnya harus adil dan mampu memberikan terbaik terbaik kepada saja tanpa membedakan suku, agama, dan antargolongan” ungkap Bima.

Karena tanggung jawab untuk membawa kemajuan Kabupaten Manggarai ada di pundak ASN, oleh karena itu ASN diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, kreativitas dan jejaring sehingga mempercepat pelaksanaan tugas-tugas yang dibebankan. Bima juga mengingatkan ASN harus tegak lurus dan setia pada empat pilar dan pemerintahan yang sah seraya berpesan agar memanfaatkan media sosial secara bijak.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Jahang Fansi Aldus berharap dengan kehadiran Plt. Kepala BKN di Kabupaten Manggarai dapat menjadi pemicu semangat ASN milienal untuk bahu-membahu dalam membangun Manggarai dengan melaksanakan tugas-tugas secara baik dan disiplin.

Di akhir acara seluruh CPNS yang dilantik membacakan ikrar kesanggupan melaksanakan Core Value ASN berAKHLAK.

WhatsApp Image 2022-03-26 at 09.49.33Plt. Kepala BKN memberikan arahan kepada para pimpinan OPD

Selesai menyerahkan SK CPNS, Plt. Kepala BKN memberikan arahan kepada para pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Manggarai Timur untuk selalu meningkatkan kompetensi terutama teknologi informasi, menjaga netralitas, menjauhi paham radikalisme, dan menjauhi narkoba.