PENINGKATAN PELAYANAN KEPEGAWAIAN (P2K) DI KABUPATEN LEMBATA

  WhatsApp Image 2022-06-28 at 5.14.27 PM
Lembata, NTT. Kantor Regional X BKN semakin memantapkan langkah untuk senantiasa hadir dalam memberikan pelayanan kepegawaian di wilayah kerjanya. Peningkatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) kembali digelar dan tahun 2022 ini dilaksanakan di ‘lewo tanah’ Lembata. Setelah memetakan permasalah Kepegawaian di Kabupaten Lembata melalui Focus Grup Discussion pada Senin lalu (6/6), sejumlah kegiatan diagendakan dalam P2K yang akan berlangsung selama 4 hari. Rangkaian kegiatan P2K dibuka oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen pada Selasa (28/6) bertempat di Ballroom Hotel Olympic.
WhatsApp Image 2022-06-29 at 6.54.08 PM
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen menyampaikan sambutan
WhatsApp Image 2022-06-28 at 5.14.31 PM
Kepala Kantor Regional X BKN saat menyampaikan laporan terkait kegiatan P2K di Lembata, NTT
Sementara disampaikan Kepala Kantor Regional X BKN, Paulus Dwi Laksono dalam laporannya disampaikan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam P2K, yaitu bimbingan teknis pengelolaan kinerja ASN, perencanaan kebutuhan ASN, sosialisasi disiplin PNS, pengembangan karier dan pengembangan kompetensi PNS, hingga sistem kerja baru pasca penyederhanaan birokrasi. “Kami juga menargetkan PDM bagi PNS kabupaten Lembata tuntas 100% dalam P2K kali ini, dan dipenghujung kegiatan nanti akan ada sesi FGD permasalahan Kepegawaian dan asistensi bagi admin aplikasi Kepegawaian di BKPSDMD Kabupaten Lembata.” jelasnya.
Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS dan PPPPK tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lembata.
Dalam pengarahan pembukaan, Deputi SINKA BKN mengapresiasi langkah aktif Kantor Regional X BKN dan berharap momentum ini menjadi ajang bagi Lembata untuk meningkatkan kualitas pengelolaan ASN sehingga semakin optimal melayani masyarakat.
Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa mengingatkan agar perwakilan setiap OPD hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan P2K secara serius. “Tim BKN dan Kanreg X BKN hadir secara khusus ke tanah Lembata, manfaatkan sebaik mungkin. Mari sebagai ASN kita semangat berkinerja untuk membangun Lembata lebih baik lagi, ” tegasnya.
Setelah acara pembukaan, kegiatan P2K hari pertama diisi dengan pemaparan kebijakan Sistem Informasi Manajemen ASN oleh Deputi SINKA BKN, Sosialisasi Data Management System oleh Direktur Arsip Kepegawaian BKN dan Demo Aplikasi SI ASN oleh tim PPSI ASN BKN. Selain itu, juga dilakukan kegiatan PDM di kantor BKD Kab.Lembata, dengan fokus 51 ASN yang belum sama sekali melakukan registrasi pada aplikasi MySAPK.
WhatsApp Image 2022-06-29 at 6.57.52 PM (1)
Kegiatan PDM di kantor BKD Kab.Lembata
Semangat teman-teman ASN Kabupaten Lembata dan selamat bertugas Tim P2K Kanreg X BKN.