Sosialisasi SI ASN dan DMS OCR Di Wilayah Prov. NTT

Kupang, NTT. Kamis (30/06), dalam rangkaian lawatan tugas dan Pendekatan Pelayanan Kepegawaian , Deputi SINKA BKN Suharmen , SKom., M.Si didampingi Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Paulus Dwi Laksono H.MAP dan Direktur Arsip Kepegawaian Yudhantara Bayu Wiratmoko S.Kom ., M.Si melakukan kunjungan kerja di Propinsi NTT dan diterima langsung oleh Plt. Setda Prop NTT Yohana Lisapaly . Acara yg diselenggarakan secara daring dan luring di kantor BKD Prop NTT ini dipandu langsung oleh Kepala BKD Prop.NTT Henderina Laiskodat serta dihadiri Branch Manager (BM) PT. Taspen (Persero) Cabang Kupang Yudhi Sudaryanto dan diikuti oleh pejabat pengelola kepegawaian OPD di lingkungan Prop. NTT dan seluruh Kepala BKPSDM Kota dan Kabupaten se Propinsi NTT. Dalam kegiatan ini dilakukan pula pelatihan DMS OCR.
 WhatsApp Image 2022-06-30 at 3.40.26 PM (1)
Dalam kesempatan ini Deputi Sinka BKN Suharmen S.Kom ., M.SI menyampaikan sosialisasi SIASN kepada seluruh ASN di wilayah Prop NTT dan menegaskan pentingnya pengelolaan manajemen secara digital dengan dukungan data yang selalu terupdate. Dijelaskan lebih lanjut SI ASN merupakan sistem digital berbasis kompetensi dengan didukung arsip kepegawaian yg komprehensif. Aplikasi SI ASN menyederhakan sistem aplikasi kepegawian yang selama ini berjalan dan sekaligus memudahkan para pengelola manajemen ASN dalam memberikan pelayanan kepegawaian.
WhatsApp Image 2022-06-30 at 3.40.26 PM (3)
Sementara itu, Yudhantoro Bayu Wiratmoko S.Kom., M.Si selaku Direktur Arsip Kepegawaian mengatakan untuk menjamin efisiensi, efektifitas dan akurasi pengambilan keputusan pelaksanaan manajemen ASN berbasis data melalui ASN dan DMS OCR yang mudah diaplikasikan, diakses serta keamanan yang baik, perlu mengintegrasikan digital kepegawaian menuju satu data ASN. “Sehingga keakuratan informasi data ASN akan lebih ditunjang dengan adanya integrasi arsip kepegawaian yang baik dan muktahir”, jelasnya.
Di akhir kegiatan ini Kakanreg X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono memberikan apresiasi kepada Kepala BKD Prop NTT yg telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi SI ASN dan pelatihan DMS OCR dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan seperti ini selalu dilakukan untk memudahkan komunikasi dan kolaborasi antara para pengelola kepegawian di wilayah kerja Kantor Regional X BKN Denpasar.