Studi Komparasi Pembangunan Zona Integritas BKPSDM Kabupaten Buleleng

WhatsApp Image 2022-06-30 at 6.34.09 PM
“ede je kalah, sapih gen tiang sing nyak.”
Denpasar. Itulah petikan kalimat penggugah semangat dan tekat kuat tim pembangunan Zona Integritas BKPSDM Kabupaten Buleleng saat melakukan studi komparasi tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut pembangunan Zona Integritas di Kantor Regional X BKN Denpasar pada Kamis (30/06) bertempat di Ruang Arjuna Kanreg X BKN.
WhatsApp Image 2022-06-30 at 6.34.10 PM
WhatsApp Image 2022-06-30 at 6.35.31 PM
Rombongan tim pembangunan Zona Integritas ini dipimpin oleh Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng, Made Duala dan diterima langsung oleh Tim RB/ZI Kanreg X BKN Denpasar yang diketui oleh Ketut Buana. Dalam studi komparasi ini dipresentasikan keseluruhan tahapan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kanreg X BKN Denpasar yang mengusung konsepsi Kanreg X BKN Reborn. Buana juga menjelaskan tentang berbagai tips dan pengalaman pembangunan hingga memperoleh apresiasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2021.
Dalam sesi tanya jawab masing-masing ketua/anggota pokja dan agen perubahan juga menyampaikan pengalaman-pengalaman mereka terlibat dalam pembangunan Zona Integritas di Kanreg X BKN Denpasar. “Kami punya kewajiban untuk mendorong pembangunan zona integritas di instansi yang menjadi mitra kerja kami, dan tentunya gerak cepat Kabupaten Buleleng ini patut diapresiasi” tegas Buana.
Tim ZI BKPSDM Kabupaten Buleleng terkesan dengan berbagai upaya perubahan baik jangka pendek dan rencana jangka panjang yang dilakukan tim RB/ZI Kanreg X BKN Denpasar. Hal tersebut memantik semangat yang sama untuk mewujudkan zona integritas wilayah bebas dari korupsi di BKPSDM Kabupaten Buleleng. Pasca studi komparasi ini, tim ZI Kabupaten berencana segera melakukan langkah perbaikan untuk percepatan pemenuhan persyaratana ZI WBK.