P2K Kanreg X BKN Tahun 2022 Fokuskan Permasalahan Kepegawaian di Lingkungan Pemkab.Lembata

Lembata, NTT. Memasuki hari kedua pelaksanaan Peningkatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) di Kabupaten Lembata pada Rabu (29/06), Tim P2K Kantor Regional X BKN bertugas di 4 (empat) lokus berbeda. Lokus pertama bertempat di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Kebutuhan ASN dan Praktek Penyusunan Anjab/ABK, sosialisasi penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja ASN serta sosialisasi disiplin PNS. Lokus kedua berfokus pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kinerja ASN bertempat di Aula Kantor Bupati Lembata. Sementara itu lokus ketiga bertempat di Aula Kantor Lurah Lewoleba Timur dengan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Kompetensi, Pola Karier dan Pengembangan Karier PNS.

1 2

Kegiatan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) PNS juga menjadi prioritas dalam P2K tahun 2022 ini yang dilaksanakan pada lokus ke empat di Kantor BKPSDMD Lembata. Sejumlah PNS yang belum melakukan PDM berdatangan untuk menuntaskan PDM yang difasilitasi oleh tim P2K Kanreg X BKN yang dilaksanakan hingga akhir kegiatan P2K.

Selanjutnya pada hari ketiga, pada Kamis (30/06) kegiatan P2K berfokus di kantor BKPSDMD Kabupaten Lembata. Bekerjasama dengan BKPSDMD Kab.Lembata, tim P2K Kanreg X BKN menggelar FGD permasalahan kepegawaian diantaranya disiplin PNS, pengembangan kompetensi serta pengelolaan kinerja. Seluruh PNS perwakilan OPD begitu antusias mengikuti sejumlah kegiatan tersebut serta aktif berdiskusi tentang berbagai hal kepegawaian. Dalam kesempatan ini, beberapa perwakilan OPD juga hadir untuk menyelesaikan layanan Mutasi dan Pensiun.

Hari Jumat (01/07) merupakan hari terakhir rangkaian P2K, yang difokuskan dengan pendampingan pengukuran IP ASN, E-Lapkin, Pengisian Indeks NSPK serta Pendampingan Admin Aplikasi Layanan Kepegawaian. Dalam kesempatan ini para penanggungjawab aplikasi di BKPSDMD Kabupaten Lembata merasa sangat senang karena mendapat kesempatan berdiskusi secara langsung dengan tim P2K yang menangani kegiatan terkait.

Semoga kehadiran Kanreg X BKN lebih dekat, dapat semakin meningkatkan kualitas layanan kepegawaian di Kabupaten Lembata.