Tularkan Success Story Piloting Kenaikan Pangkat Dengan SIASN, Kanreg X BKN Gelar Sharing Session

Denpasar. Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional X BKN Denpasar, Ketut Buana mewakili Kepala Kantor Regional X BKN membuka kegiatan Kegiatan Sharing Session “Kiat Sukses Piloting Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022 dengan SIASN” secara daring pada Senin (11/07). Kegiatan yang diikuti oleh 16 Instansi Wilayah Kerja kanreg X BKN Denpasar ini menghadirkan Yullia Widya Cahyadi dan Atim Mufarrihah, Pranata Komputer dari Direktorat Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi ASN (PPSIASN) serta I Gusti Ayu Made Anom Yuliati selaku Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Pengembangan Kompetensi Aparatur dari BKPSDM Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatan ini , Direktorat PPSIASN memaparkan “Alur Layanan Kenaikan Pangkat dengan SIASN”, sementara Anom Yuliati berbagi pengalaman penggunaan SIASN dalam layanan kenaikan pangkat beserta tips dan triknya sehingga Kabupaten Klungkung sukses menggunakan SIASN dalam proses layanan kenaikan pangkat pada periode April 2022.

                2 1

Dalam sambutannya Ketut Buana menyampaikan bahwa fokus kegiatan ini adalah pemanfaatan aplikasi SIASN yang berkaitan dengan update data serta penyiapan data sebagus mungkin supaya proses kenaikan pangkat dengan SIASN berjalan dengan baik. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan guna menyamakan persepsi seluruh PIC operator layanan kenaikan pangkat instansi piloting serta berbagi pengalaman success story pemanfaatan aplikasi SIASN di Kabupaten Klungkung. Menutup arahannya, Buana berharap 16 Instansi piloting dapat sukses melaksanakan piloting layanan Kenaikan pangkat dan terus berkoordinasi dengan PIC INKA Kanreg X BKN Denpasar terkait pemanfaatan aplikasi Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian jika  terkait substansi layanan Kenaikan Pangkat.

3

Sementara itu Anom Yuliati menyatakan kunci sukses Kenaikan Pangkat dengan SIASN adalah melakukan proses KP sesuai petunjuk yang telah ditetapkan. “Ikuti alur, dan pastikan data sudah diremajakan dan dilengkapi di SAPK. Semangat, kita semua pasti bisa.”, ujar Anom Yuliati yang telah menuntaskan layanan kenaikan pangkat dengan SIASN hingga proses cetak SK.

Dalam sesi diskusi, perwakilan dari Instansi aktif bertanya dan berdiskusi mengenai pengalaman dan pemanfaatan aplikasi khususnya dalam pelayanan kepegawaian.