LAKUKAN EVALUASI DAN MONITORING, KEPALA KANREG X BKN : PERCEPAT PENYERAPAN ANGGARAN DAN TINGKATKAN KOMPETENSI SDM

Denpasar. Sebagai tindak lanjut pelaksanaan kinerja semester I tahun 2022 di lingkungan Kanreg X BKN, Bagian Tata Usaha berkolaborasi dengan bidang-bidang menggelar Monitoring dan Evaluasi Kinerja Semester 1 tahun 2022 Kantor Regional X BKN pada Senin (18/07). Hadir dalam kegiatan tersebut secara luring Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono didampingi Pejabat Administrator serta seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN. Sementara secara daring dihadiri Kepala UPT BKN Mataram dan Kepala UPT BKN Kupang. Kegiatan yang digelar di Aula A.E.Manihuruk ini juga dirangkaikan dengan Pemilihan Pegawai Berprestasi Semester I Tahun 2022.

3

Dalam arahannya Kakanreg X BKN mengatakan pencapaian target dan tujuan organisasi tidak lepas dari perencanaan yang baik , pelaksanaan baik dan tepat waktu. “Dalam proses penyusunan rencana kinerja maupun laporan kinerja tidak perlu muluk-muluk dan masuk akal. Sesuaikan juga dengan kemampuan, sehingga dapat lebih mudah mencapai apa yang sudah ditargetkan,” ungkapnya. Terkait anggaran, Kakanreg memberikan arahan untuk segera melakukan penyerapan anggaran mengingat akhir tahun tinggal 5 bulan lagi.

Sementara terkait evaluasi kinerja semester I di lingkungan Kanreg X BKN, Kakanreg menilai sudah cukup bagus. Namun demikian masih perlu peningkatan, serta perhatian lebih besar terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) di tiap unit kerja. SDM merupakan human capital yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki dan dapat berkontribusi ke organisasi.

4 2

Selain Monitoring dan Evaluasi Kinerja Semester 1 tahun 2022, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pemilihan Pegawai Berprestasi Semester I Tahun 2022 dengan usulan lima kandidat yang merupakan perwakilan dari masing-masing bagian/bidang. Kandidat tersbut yakni Kadek Putra Widyasrama perwakilan dari Bagian Tata Usaha, Putu Wirasmara Widya dari Bidang INKA, Ni Made Purnami Astari dari Bidang PDSK, I Ketut Ari Windranata perwakilan Bidang Pengangkatan dan Pensiun, serta Bayu Purwanto Kurniawan dari Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian. Lima kandidat tersebut menyampaikan paparan dari bagian/bidang masing-masing dan selanjutnya memberikan tanggapan atas pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi. Usai dilakukan penilaian pegawai berprestasi melalui polling, akhirnya diperoleh satu nama dengan prosentase tertinggi 26,3 persen, yakni Kadek Putra Widyasrama perwakilan dari Bagian Tata Usaha. Di sela penyerahan piagam penghargaan kepada Pegawai Berprestasi yang terpilih,  Kepala Kanreg X BKN berharap pegawai teladan yang terpilih nantinya mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam roda organisasi.

1