Pacu Kinerja Inovatif ASN, Provinsi Bali Gelar Lomba ASN Berprestasi

Denpasar. Kanreg X BKN berpartisipasi memeriahkan HUT Provinsi Bali pada Bulan Agustus mendatang dengan turut memberikan penilaian dalam Pemilihan ASN Berprestasi Tahun 2022 pada Rabu (20/07). Pemilihan ASN Berprestasi ini merupakan upaya memberikan ruang-ruang inovatif pegawai di masing-masing OPD di lingkungan Provinsi Bali untuk menggagas inovasi dan mengimplementasikannya guna mendukung kinerja unit kerja. Tim juri penilaian dalam Pemilihan ASN Berprestasi Tahun 2022 diketuai Asisten III Provinsi Bali dan beranggotakan Inspektur Provinsi Bali, Kepala BKPSDM Provinsi Bali, Kabid. Informasi Kepegawaian Kanreg X BKN dan Asessor SDM Aparatur Provinsi Bali.

1 2
Asisten III Provinsi Bali mengatakan bahwa apresiasi ASN Berprestasi ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Provinsi Bali yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2022 dan upaya menjaring ide-ide inovafif untuk mewujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru. Kegiatan semacam ini penting dilakukan untuk memotivasi kinerja inovatif ASN dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Serangkaian seleksi telah dilakukan, mulai dari seleksi administrasi terhadap usulan perwakilan kandidat dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dilanjutkan tes potensi dan kompetensi bekerjasama dengan UPTD. Penilaian Kompetensi Pegawai (Assessment Centre). Kemudian berdasarkan hasil penilaian tersebut dipilih 15 orang kandidat terbaik untuk mengikuti tahapan lanjutan yang meliputi pembuatan makalah inovasi yang telah dinilai pada 15 Juli 2022 lalu dan selanjutnya tahap presentasi dan wawancara secara pleno oleh Tim Penguji yang dilaksanakan pada Rabu (20/07) di Ruang Jana Kertih BKPSDM Provinsi Bali.