Tingkatkan Layanan Kepegawaian, Kanreg X BKN Launching X Learning Corner dan E-book Layanan Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian

Denpasar. Dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi para ASN di wilayah kerja, Kantor Regional X BKN meluncurkan program X-Learning Corner pada Kamis (28/7) secara luring dan daring. X-Learning Corner merupakan sebuah program pembelajaran yang dilakukan secara kolaboratif antara semua bidang di Kantor Regional X BKN untuk berbagi pengetahuan dan diskusi mengenai Manajemen Kepegawaian.

1

Membuka kegiatan ini Kepala Kantor Regional X BKN, Paulus Dwi Laksono Harjono menyampaikan bahwa adanya kendala dalam pengelolaan kepegawaian salah satunya disebabkan transfer knowledge atau pengetahuan yang belum berjalan lancar antara pengelola kepegawaian di suatu instansi. Hal ini berdampak pada proses pengelolaan kepegawaian yang terhambat. Menanggapi tantangan tersebut Kantor Regional X BKN berupaya melakukan pembinaan melalui peluncuran media pembelajaran yang dapat diakses secara luas. “Mari kita semua manfaatkan X-Learning Corner sebagai sarana belajar, sehingga nantinya berbagai permasalahan kepegawaian di instansi saudara dapat segera teratasi, dan siapapun yang nantinya akan mendapatkan tugas sebagai pengelola kepegawaian dapat mempelajari berbagai aturan kepegawaian melalui media ini” pesan Kakanreg.

X-Learning Corner seri pertama ini membahas tema Pangkat dengan menghadirkan narasumber Analis Kepegawaian dari Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian serta Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian di lingkungan Kanreg X BKN. Tema tersebut diangkat karena saat ini sudah memasuki periode Kenaikan Pangkat Bulan Oktober di Tahun 2022.

4 5

Selain peluncuran X-Learning Corner, sebagai komitmen dalam mendukung pelayanan publik yang transparan, Kanreg X BKN melalui Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian secara resmi meluncurkan e-Book Layanan Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian yang dapat dimanfaatkan oleh para pengelola kepegawaian secara luas dalam memahami aturan perundang-undangan serta berbagai persyaratan dalam pelayanan mutasi dan status kepegawaian di Kantor Regional X BKN. e-Book Layanan Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian tersebut dapat diakses melalui https://online.flippingbook.com/view/1058261599/