Persiapan Pembangunan dan Desk Evaluation Zona Integritas, Kanreg  X BKN Layani Konsultasi

Denpasar. Menjelang pelaksanaan desk Evluation Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM di lingkungan Kantor Regional V BKN Jakarta, Tim Zona Integritas Kantor Regional V BKN melaksanakan Rapat Konsultasi secara daring dengan Tim Zona Integritas Kantor Regional X BKN Denpasar pada Rabu (03/08). Dibuka oleh Kepala Kanreg V BKN Julia Leli Kurniatri, kegiatan ini pun berlangsung hangat dan santai.

                    WhatsApp Image 2022-08-03 at 2.08.09 PM (4) WhatsApp Image 2022-08-03 at 2.08.09 PM

Dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono mengatakan bahwa banyak hal perlu dipersiapkan menjelang penilaian dari Team Penilai KemenPANRB. Tak hanya dokumen atau evidence tetapi juga komponen dalam 6 area perubahan dalam Zona Integritas termasuk pentingnya internalisasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas kepada seluruh pegawai, baik PNS maupun PPNPN di lingkungan instansi. Selain itu, agen perubahan juga harus lebih aktif dalam berkoordinasi dan bersinergi dengan bidang-bidang terkait guna percepatan RB ZI di lingkungan kantor. Menutup sambutannya, Kakanreg X BKN berharap Kanreg V BKN Jakarta berhasil lolos dalam penilaian WBK di Tahun 2022.

Dalam kesempatan ini Ketut Buana selaku Ketua RB ZI Kanreg X BKN memaparkan point-point  penting persiapan menghadapi penilaian ZI serta sharing pengalaman dan diakhiri dengan sesi diskusi. Dalam Kesempatan ini masing-masing ketua Pokja Zona Integritas dan Sekretariat serat Assessor Internal juga berbagi pengalaman serta menyampaikan beberapa masukan dalam rangka persiapan desk evaluation pembangunan Zona Integritas di Kanreg V BKN DKI Jakarta. Tim Pembangunan Zona Integritas Kanreg V BKN DKI Jakarta menyambut positif semua masukan dan saran untuk selanjutnya diakomodir dalam persiapan evaluasi.

                      WhatsApp Image 2022-08-03 at 2.08.09 PM (1) WhatsApp Image 2022-08-03 at 2.08.09 PM (3)

Sebelumnya sejumlah unit kerja juga telah dilayani oleh  tim RB/ZI Kantor Regional X BKN Denpasar baik dalam rangka pembangunan Zona Integritas maupun dalam rangka persiapan pelaksanaan evaluasi, diantaranya BKPSDM Kabupaten Buleleng, Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, dan Kantor Regional VI BKN Medan. Kegiatan sharing experience semacam ini merupakan bagian dari komitmen kantor Regional X BKN Denpasar dalam upaya mendukung terciptanya sebanyak mungkin unit kerja yang berstatus WBK sehingga sasaran akhirnya pelayanan publik semakin berkualitas dengan dukungan pelaksana layanan yang berintegritas.

WhatsApp Image 2022-08-03 at 2.08.09 PM (2)