Semarakkan HUT RI ke 77, Kanreg BKN gelar Jumat Sehat Penuh Semangat

Denpasar. Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77, Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara mengajak seluruh pegawai menggerakkan badan berolahraga bersama yang dikemas dalam acara “Jumat Sehat Penuh Semangat” pada Jumat pagi (05/08) dengan mengundang instruktur senam dari luar instansi. Semakin istimewa, karena olah raga yang digelar di lapangan volley ini juga dihadiri Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BKN Otok Kuswandaru, Direktur Wasdal III BKN Ruri Citra Diani, Kepala Kantor Regional X BKN Paulus Dwi Laksono, Pejabat Administrasi dan Pengawas, seluruh ASN di lingkungan Kanreg X BKN serta sejumlah perwakilan dari stakeholder. Hadiah serta doorprize dengan hadiah utama Sepeda Gunung serta sejumlah peralatan elektronik menambah semarak kegiatan HUT RI kali ini.

1

Dipandu MC Trio Ketje Kanreg X BKN, yakni Ayu Trisna, Komang Puja dan Putu Fernandez, sebelum olah raga dimulai, dilakukan pelepasan burung merpati oleh Deputi dan Direktur Bid.Wasdal BKN didampingi Kepala Kanreg X BKN, Pejabat Administrasi Kanreg X BKN, serta perwakilan dari stakeholder Kanreg X BKN.

3 2

Peserta senam sehat tampak antusias mengikuti setiap gerakan senam dengan tempo sesuai dengan irama lagu yang diputar. Gerakan badan dari kepala hingga kaki membuat badan sehat walaupun banyak keringat karena terik matahari yang menyengat. Selain menggerakkan badan, seluruh peserta juga diajak untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam permainan di sela-sela senam dengan bergandengan tangan dan saling memijat punggung teman di sebelahnya. Senam akhirnya ditutup dengan pendinginan sehingga tubuh dapat rileks setelah bekerjakeras melakukan olah raga.

HUT RI 77 DWP 0508 7

Dalam kegiatan ini Kepala Kanreg X BKN dan Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Otok Kuswandaru juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta. Sambil duduk santai menikmati makanan dan minuman yang tersedia, seluruh peserta terlihat antusias mendengarkan arahan Deputi Wasdal BKN yang terkadang diselingi dengan guyonan. Dalam kesempatan ini Deputi Wasdal BKN menekankan arti penting kolaborasi dalam sebuah organisasi serta digitalisasi yang harus diimplementasikan guna efektifitas pelayanan di lingkungan BKN. Sementara Kepala Kanreg X BKN memberikan arahan terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kanreg X BKN melalui role model dan agen perubahan yang telah ditunjuk diantaranya Putu Wiramaswara dari Bidang INKA dengan mengembangkan aplikasi Helpdesk, A.A.Diah Acintya dari Bagian Tata Usaha yang mengembangkan X Virtual Office serta Lili Santina dari Bidang Pensiun dan Pengangkatan yang fokus pada percepatan pada pelayanan publik melalui berbagai media publikasi.

5 4

Menutup kegiatan, pihak panitia melakukan pengundian hadiah dan dooprize yang dilakukan oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BKN Otok Kuswandaru, Direktur Wasdal III BKN Ruri Citra Diani, Kepala Kantor Regional X BKN Paulus Dwi Laksono, Pejabat Administrasi dan Pengawas serta perwakilan stakeholder.