INTERNALISASI DAN DUKUNGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WBBM KANREG X BKN

DSCF9104 (2)

Denpasar. Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf menyaksikan secara langsung kegiatan internalisasi Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas yang dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen dukungan pembangunan Zona Intergritas menuju WBBM oleh seluruh pegawai Kantor Regional X BKN. Dalam acara ini juga diserahkan buku panduan pembangunan Zona Integritas dari Ketua RB/ZI kanreg X BKN, Ketut Buana kepada Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Paulus Dwi Laksono Harjono, pada Senin (08/08).

3

Dalam pengarahannya Wakil Kepala BKN mengapresiasi terobosan-terobosan yang telah dilakukan Kanreg X BKN yang terbukti telah berhasil meraih apresiasi WBK tahun 2021. Waka juga menyambut baik inisiatif Kakanreg yang telah medeklarasikan tekad kuat mewujudkan WBBM Tahun 2023 dan didukung oleh seluruh pegawai dan stakeholder terkait. Dalam kesempatan ini Wakil Kepala juga menyebutkan setidaknya da empat persyaratan unit kerja bisa diajukan untuk divelauasi WBBM yakni, karakteristik bidang tugas harus bidang yg jadi core utama unit, kepatuhan dalam tindak lanjut LHP BPK 100%, LHKASN dan LHKPN 100%, periodisasi harus WBK satu tahun, minimal sudah satu tahun membangun WBBM, SAKIP instansi minimal bernilai BB. Untuk itu Waka berharap terutama kepada unit-unit terkait di BKN harus berkolaborasi dalam pemenuhan persyaratan dimaksud.

1

Dalam sambutannya Kakanreg menyampaikan bahwa kegiatan internalisasi merupakan bagian dari upaya pemenuhan LKE ZI yang kali ini dituangkan oelh Tim RB/ZI dalam bentuk buku yang bisa dijadikan media internalisasi kepada seluruh pegawai bahkan untuk instansi di wilayah kerja yang akan membangun Zona Integritas. Ditemui usai acara Kakanreg juga berharap bahwa persyaratan-persyaratan yang lebih banyak ditentukan atau ada di tingkat instansi bisa terpenuhi sehingga tekad mewujudkan WBBM 2023 bisa menjadi kenyataan. Dengan semangat kolaborasi antar unit kerja, Kakanreg meyakini persyaratan nilai SAKIP dan tindak lanjut 100% dapat terwujud.
Sementara Ketua RB/ZI Kanreg X BKN menyampaikan bahwa fokus kegaitan RB/ZI kanreg X BKN tahun 2022 adalah upaya-upaya peningkatan kualitas layanan yang semakin prima dan berintegritas melalui pelaksanaan RB/ZI Tematik Peningkatan Kualitas Layanan dan Penguatan Integritas Penyelenggara layanan.

4