Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi PNS se-wilayah kerja Kanreg X BKN

WhatsApp Image 2022-09-06 at 15.06.25 (2)

Denpasar. Membuka kegiatan Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Literasi Digital dan Emerging Skills dalam Pemetaan Kompetensi PNS se-wilayah kerja Kanreg X BKN, Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono mengungkapkan bahwa mempersiapkan ASN berkelas dunia, BKN melalui Pusat Penilaian Kompetensi (PUSPENKOM) telah melakukan penilaian kompetensi sejak Tahun 2015. Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini, BKN mulai membangun sistem baru dengan melakukan uji validitas instrumen penilaian kompetensi. “Berbicara UU no.5 Tahun 2014 tentu tidak lepas dengan implementasi manajemen sistem merit yang mengukur Kompetensi, Kualifikasi Pendidikan serta Kinerja ASN. Mewujudkan ASN berkelas dunia, BKN kini tengah melakukan uji validitas butir soal Pemetaan Kompetensi dan selanjutnya akan diterapkan dalam pemetaan kompetensi secara nasional”, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Kanreg X BKN menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pimpinan BKD/BKPSDM di wilayah kerja Kanreg X BKN serta seluruh PNS yang telah ikut serta dalam kegiatan ini. Pihaknya berharap kolaborasi serta kerjasama dapat terus terjalin dengan harmonis, baik secara institusi maupun individu.

WhatsApp Image 2022-09-06 at 15.06.25 (1)

Pengembangan Instrumen Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, Literasi Digital dan Emerging Skills dalam Pemetaan Kompetensi PNS se-wilayah kerja Kanreg X BKN digelar selama 4 hari, mulai tanggal 6 hingga 9 September 2022. Pembukaan kegiatan dilakukan di Aula A.E. Manihuruk dan dilanjutkan uji butir soal di Ruang CAT Kanreg X BKN.  Tak hanya Kepala Kanreg X BKN, kegiatan ini juga dihadiri oleh Assesor SDM Aparatur  Madya Christina Nailiu, Kepala Bidang PDSK Kanreg X BKN Maptuhah Rahmi, serta perwakilan PNS dari Provinsi Bali, Kota Denpasar dan Kab.Badung sebagai peserta validitas uji butir soal pemetaan kompetensi.

WhatsApp Image 2022-09-06 at 15.06.25