Ikuti Pemetaan Kompetensi, Seluruh Pegawai Kerjakan Soal Dengan Serius

1
Denpasar. Seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN, baik Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Pelaksana, mengikuti kegiatan Pemetaan Kompetensi dan Potensi yang diselenggarakan selama dua hari, Senin – Selasa pada 24 hingga 25 Oktober 2022 bertempat di Ruang CAT Kanreg X BKN. Seluruh pegawai tampak serius mengerjakan soal uji kompetensi, yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini.
 2  4
Mengawali kegiatan Pemetaan Kompetensi dan Potensi di Kanreg X BKN, salah seorang Analis Kepegawaian Madya Biro SDM BKN Heri Purwanto menegaskan bahwa pemetaan dengan sistem CAT ini untuk mengisi sistem informasi manajemen talenta di Biro SDM BKN. Sistem informasi manajemen talenta mengukur kompetensi dan potensi masing-masing individu sehingga dapat digunakan untuk pemetaan jabatan. Diharapkan dalam pemetaan ini, seluruh peserta dapat mengerjakan sesuai kemampuan masing-masing dan bersungguh-sungguh sehingga dapat menunjukkan kemampuan secara maksimal.
Sementara Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta. ”Kanreg X BKN harus dapat membuktikan bahwa lebih unggul. Diharapkan seluruh peserta dapat menunjukkan yang terbaik dalam ujian ini dan memperoleh nilai optimal di semua sub tes,” ungkapnya.
Dalam ujian pemetaan ini seluruh peserta harus mengerjakan soal yang terbagi dalam tiga kategori, yakni Manajerial dan Sosial Kultural, Literasi Digital dan Emerging Skills. Di tiap kategorinya terbagi lagi menjadi empat sub tes.
3