Kanreg X BKN Kenalkan Arsip Kepegawaian Kepada 72 Siswa SMK N 7 Yogyakarta

Denpasar-SMKN 7 Yogyakarta kembali mengunjungi Kanreg X BKN dalam kunjungan Industri pada Kamis (12/01) yang diikuti 72 siswa serta 4 guru pendamping dari jurusan kompetensi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Kunjungan industri kali ini sedikit spesial, karena diterima langsung oleh Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Made Teguh Wicaksana serta Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kanreg X BKN.

2

Salah satu perwakilan guru pendamping Ratna Januarti menyampaikan apresiasi kepada Kanreg X BKN yang telah memberikan kesempatan bagi siswa SMKN 7 Yogyakarta untuk mempelajari budaya kerja serta tata kelola manajemen dunia industri khususnya di instansi pemerintah. Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanreg X BKN pun menyambut baik kunjungan industri seluruh siswa SMK N 7 Yogyakarta serta apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan bagi Kanreg X BKN sehingga dapat kembali dipilih sebagai salah satu lokasi dalam kunjungan industri SMKN 7 Yogyakarta.

3

Usai pertukaran cinderamata, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang profil Kanreg X BKN oleh Ade Judi Basma Hantana selaku Kepala Subbag.Kepegawaian dan Pengelolaan Kinerja serta pemaparan tentang digitalisasi pelayanan serta pengelolaan arsip yang disampaikan oleh Rama Beta Herdian selaku Pranata Komputer.

5

Dalam kesempatan ini, seluruh siswa juga diajak langsung melihat proses pengarsipan dokumen khususnya arsip kepegawaian di Ruang Tata Naskah Kanreg X BKN untuk memberikan gambaran bagi para siswa tentang arsip perkantoran. Para siswa pun tampak antusias menyampaikan pertanyaan saat melakukan kunjungan ke ruang tata naskah.

6