Kanreg X BKN Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Seleksi PPPK Nakes Th.2022 Sekaligus Umumkan Pegawai Teladan dan Unit Kerja Terbaik Tahun 2022

2

Denpasar. Pelaksanaan Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022 dengan menggunakan sistem CAT di wilayah kerja Kanreg X BKN telah usai pada Desember tahun lalu. Untuk mengetahui tingkat keberhasilan serta permasalahan pelaksanaan kegiatan tersebut, Kanreg X BKN menggelar Evaluasi Pelaksanaan CAT Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022 yang dikemas dengan santai pada Jumat pagi (27/01) di Aula A.E.Manihuruk, baik secara daring dan luring. Acara ini pun sekaligus membahas persiapan pelaksanaan CAT Seleksi PPPK Tenaga Teknis Tahun 2023.

Kepala Bagian Tata Usaha Made Teguh Wicaksana memaparkan evaluasi pelaksanaan PPPK Tenaga Kesehatan dari sisi penyerapan anggaran yang mencapai 98,32%, pemenuhan SDM sebagai panitia CAT di lingkungan Kanreg X BKN, UPSCPKP BKN Mataram dan Kupang, serta dukungan sarana dan prasarana. Sementara Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Ketut Buana menyampaikan di Tahun 2022 Kantor Regional X BKN memfasilitasi pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan dengan jumlah peserta 21.480 orang yang terbagi di 20 titik lokasi di wilayah kerja Kanreg X BKN. Pelaksanaan seleksi ini diikuti sebanyak 44 instansi dengan total formasi sejumlah 7.080. Sementara itu menghadapi pelaksanaan seleksi CAT PPPK Tenaga Teknis di Tahun 2023, akan dilakukan survey terlebih dahulu di sejumlah titik lokasi secara daring pada pertengahan Februari 2023 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan Penyusunan Tim dan Jadwal pelaksanaan ujian CAT pada akhir Februari dan fasilitasi seleksi dengan metode CAT yang akan dijadwalkan pada awal Bulan Maret 2023.

Usai paparan, sejumlah pegawai menyampaikan kritik serta saran sekaligus apresiasi dalam sesi diskusi sebagai wadah untuk mengetahui kendala serta mencari jalan keluar sehingga pelaksanaan seleksi CAT ke depan dapat lebih baik lagi. Kritik serta saran yang disampaikan langsung ditanggapi oleh Kepala Bagian Informasi Kepegawaian Kanreg X BKN.

           5  3

Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono memberikan arahan agar seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab serta menekankan untuk selalu menjaga perilaku. “Kompetensi masih bisa diasah, namun jika kita menunjukkan perilaku yang buruk maka seterusnya akan dicap buruk,” ungkapnya. Lebih lanjut Kepala Kanreg X BKN juga mengapresiasi kinerja seluruh pegawai yang telah menjalankan tugas selama pelaksanaan seleksi CAT PPPK Tenaga Kesehatan di Tahun 2022. Menjelang seleksi CAT PPPK Tenaga Teknis, Kakanreg X BKN juga menginstruksikan untuk mematangkan persiapan terkait anggaran dan teknis pelaksanaan serta berkoordinasi dengan instansi daerah terkait persiapan titik lokasi ujian CAT.

6

Acara ditutup dengan pengumuman Pegawai Teladan dan Unit Kerja Terbaik Tahun 2022. Sorak sorai dan tepuk tangan riuh terdengar saat MC membacakan lima nominasi pegawai yang terpilih sebagai Pegawai Teladan. Teriakan serta tepuk tangan semakin keras terdengar saat nama Ni Made Purnami Astari dinyatakan terpilih sebagai Pegawai Teladan. Sementara Unit Kerja Terbaik diberikan kepada Bidang Informasi Kepegawaian dengan Capaian Kinerja tertinggi di Tahun 2022.

2 3