Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian Melalui SIASN Tahun 2023 di Kabupaten Lombok Utara

WhatsApp Image 2023-03-17 at 13.53.31 (1)

NTB. Masih dalam rangkaian kegiatan monitoring implementasi digitalisasi layanan kepegawaian melalui SI ASN khususnya Kenaikan Pangkat, sekaligus serah terima aplikasi berbagi pakai SIMPEGNAS dan Ekinerja, Jumat (17/03) Kepala Kanreg X BKN beserta Kabid.Mutasi dan Status Kepegawaian Fuardin, dan Kabag. TU Made Teguh Wicaksana, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lombok Utara. Kunjungan diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Sekda Kab. Lombok Utara Anding Duwi Cahyadi serta Kepala BKDPSDM Kab. Lombok Utara Tri Darma Sudiana.
Dalam kesempatan ini, Kepala Kanreg X BKN menegaskan bahwa digitalisasi kini menjadi kebutuhan penting dalam birokrasi pemerintahan sesuai amanat Presiden RI terkait implementasi Reformasi Birokrasi yang berdampak langsung kepada masyarakat. BKN pun kini tengah membangun aplikasi yang diharapkan dapat mempermudah dan mempersingkat alur layanan kepegawaian, yaitu SIMPEGNAS dan Ekinerja. Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Nasional atau Simpegnas yang dibangun BKN ini untuk menerapkan sistem manajemen kinerja nasional yang nantinya akan diintegrasikan dengan sistem penilaian kinerja Instansi Pemerintah. Selain itu, proses SK KP pun kini sudah dapat dipantau melalui My SAPK.

WhatsApp Image 2023-03-17 at 13.53.32WhatsApp Image 2023-03-17 at 13.53.32 (1)
Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan SK KP periode April 2023 secara digital kepada ASN di lingkungan Kabupaten Lombok Utara.