KANREG X BKN APRESIASI KOMITMEN PEMKAB.BADUNG MEWUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI BERDAMPAK

4

Badung. Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono didampingi Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Ketut Buana, Jumat pagi (31/03) menghadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Wilayah BKPSDM Kab. Badung yang dirangkaikan dengan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Digital dan Serah Terima Aplikasi Berbagi Pakai Simpegnas dan E-kinerja BKN. Bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kab. Badung, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Badung, Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Daerah Kab. Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Badung Made Suwardana, Kepala BKPSDM Kab. Badung I Gede Wijaya, Perwakilan BKPSDM Prov. Bali, dan 1.480 orang ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat Digital.

5

6
Kepala Kanreg X BKN mengapresiasi komitmen bersama BKPSDM Kab. Badung dalam mencanangkan pembangunan Zona Integritas. “Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini perlu didukung dengan perubahan pola pikir serta bergeser dari zona nyaman. Untuk itulah perlu adanya komitmen bersama dan dukungan banyak pihak dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di wilayah Pemkab.Badung,” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan sesuai arahan Presiden RI Reformasi Birokrasi diharapkan dapat berdampak langsung kepada masyarakat. Khusus di bidang kepegawaian, Kanreg X BKN Denpasar dengan BKPSDM Kab. Badung sudah memberikan dan mencoba melakukan digitalisasi di berbagai bidang pelayanan kepegawaian, salah satunya pelayanan Kenaikan Pangkat digital. Melalui aplikasi SIASN beserta aplikasi pendukung lainnya seperti Simpegnas dan Ekinerja diharapkan dapat memberikan pelayanan kepegawaian yang mudah, cepat, dan berdampak secara khusus bagi ASN. Terakhir Kakanreg X BKN berpesan agar digitalisasi pelayanan kepegawaian ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara sehingga mewujudkan ASN Kab. Badung yang berakhlak yang bangga melayani bangsa.

3

Sementara itu Bupati Kab. Badung, Nyoman Giri Prasta menyambut baik komitmen bersama dari BKPSDM Kab. Badung dalam mencanangkan pembangunan Zona Integritas. Giri Prasta juga memberikan apresiasi kepada BKN khususnya Kanreg X BKN Denpasar yang sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 telah berupaya mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui inovasi yang bermanfaat dalam pelayanan kepegawaian di Kab. Badung diantaranya aplikasi SIASN, Simpegnas dan E-Kinerja. Diharapkan melalui ketiga aplikasi ini disertai juga dengan pemanfaatan digital signature dapat mewujudkan target Reformasi Birokrasi berkelas dunia di tahun 2025.

Sementara Kepala BKPSDM Kab. Badung I Gede Wijaya dalam laporannya menyampaikan tujuan seluruh rangkaian kegiatan ini guna mewujudkan BKPSDM Kab. Badung sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta transformasi layanan kepegawaian di lingkungan Kab. Badung, khususnya layanan kenaikan pangkat digital.

8