Kementerian Sosial RI Gunakan CACT BKN Untuk Penilaian Kompetensi dan Potensi ASN


CACT Kemensos 28 Agustus_page-0006

Denpasar. Senin (28/08) Kantor Regional X BKN Denpasar bekerja sama dengan Pusat Penilaian Kompetensi ASN menggelar kegiatan Penilaian Kompetensi dan Potensi ASN di lingkungan Kementerian Sosial RI dengan metode Computer Asissted Competency Test (CACT) BKN. Hadir membuka kegiatan serta memberikan pengarahan, Kepala Kanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko, Asesor Ahli Madya Puspenkom ASN Suparlan, dan Kepala Sentra Mahatmiya Bali Sumarno Sri Wibowo.

Kepala Kanreg X BKN dalam arahannya menyampaikan kegiatan penilaian kompetensi dan potensi bagi ASN sangatlah penting. Yudhantoro menyarankan jadilah diri sendiri sehingga hasilnya benar benar menggambarkan secara keseluruhan potensi masing masing ASN, yang nantinya dapat dijadikan salah satu tolak ukur penilaian kinerja ataupun dalam rotasi mutasi dan promosi.

 CACT Kemensos 28 Agustus_page-0002CACT Kemensos 28 Agustus_page-0007

Suparlan yang mewakili dari Puspenkom ASN mengajak seluruh peserta untuk fokus, tanggung jawab dan tetap santai dalam mengerjakan ujian, sehingga hasil yang didapat benar benar optimal. Sementara itu, Sumarno menyebutkan kehadiran para pimpinan dapat memberikan semangat dan optimisme tinggi kepada seluruh peserta. Terakhir Sumarno mengucapkan terima kasih kepada Kanreg X BKN dan Puspenkom ASN yang telah memfasilitasi kegiatan serta hubungan yang telah terjalin ini semakin baik

Penilaian Kompetensi di wilayah Bali dalam rangka penilaian kompetensi dan potensi ASN Kemensos RI diikuti total 34 peserta yang terbagi dalam 2 hari pelaksanaan.(GB)

CACT Kemensos 28 Agustus_page-0010 CACT Kemensos 28 Agustus_page-0008