Pelajari Etika Di Meja Makan, DWP Kanreg X BKN Gelar Pelatihan Table Manner “Fine Dining in A Fancy Way”

Denpasar. Belum banyak orang memahami konsep table manner saat menghadiri acara jamuan makan resmi. Table manner tak hanya mengatur penggunaan alat makan, tetapi juga gesture tubuh saat duduk di meja makan.

Kanreg X BKN melalui Dharma Wanita Persatuan mengajak seluruh pengurus dan anggota DWP di lingkungan BKN mempelajari bagaimana etika saat mengikuti jamuan makan resmi dalam pelatihan Table Manner “Fine Dining in A Fancy Way” bekerjasama dengan Hotel Horizon Kuta. Kegiatan digelar Kamis (21/09) secara daring melalui zoom dan youtube channel.

2

“Pelatihan ini menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan ketrampilan sosial yang nantinya dapat diteruskan kepada orang terdekat di sekitar kita. Selain itu juga dapat menambah wawasan bagi istri ASN saat menghadiri jamuan makan resmi, sehingga dapat menerapkan etika bersantap dengan alat makan dan penataan meja yang benar.” Demikian ungkap Ketua DWP Kanreg X BKN Susana Yudhantoro Bayu Wiratmoko yang hadir secara online.

4

Apresiasi positif diadakannya kegiatan ini juga disampaikan Kakanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko dalam sambutannya. “Peningkatan kompetensi SDM sebagai penunjang pembangunan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan table manner ini, menjadi satu kegiatan positif khususnya bagi seorang istri ASN.”

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sebagai bentuk adaptasi dengan perubahan lingkungan menuju organisasi modern dan professional. Selain itu, DWP diharapkan dapat terus mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan ibu dan anak, anti narkoba, pendidikan karakter sejak dini bagi anak serta ekonomi.

7

Pelatihan table manner ini dihadiri pula oleh GM Hotel Horizon Kuta Kukuh Mulianto dan mengundang narasumber seorang F & B Expert Ronny Haryanto. Sejumlah anggota DWP Kanreg X BKN melakukan praktek secara langsung di Hotel Horizon mulai dari penataan alat makan, penggunaan alat makan hingga etika serta gesture tubuh saat berada di meja makan.  (irn)