Ditengah Ketidakpastian Cuaca, Seleksi PPPK Tahun 2023 Kab. Manggarai Akhirnya Selesai

WhatsApp Image 2023-12-03 at 8.29.31 AM

Ruteng, Manggarai. Bertempat di GOR Disdikpora Kab.Manggarai, Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit menerima hasil seleksi kompetensi PPPK Tahun 2023 dari Tim CAT Kantor Regional X BKN Denpasar. Tercatat 1.829 dari 1.837 peserta yang lulus seleksi administrasi telah mengikuti seleksi yang berlangsung selama 13 hari. dari tanggal 20 November hingga 2 Desember 2023 di Kantor BKPSDM Kabupaten Manggarai.

WhatsApp Image 2023-12-03 at 8.29.21 AM

Bupati mengapresiasi kerja keras Panselda yang dibantu Panselnas  Kanreg X BKN Denpasar. Herybertus mengakui bahwa kesempatan emas mengikuti seleksi seperti ini tidak datang setiap saat. Oleh karena itu, kesempatan seperti ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di Manggarai. Sementara Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Ketut Buana yang menyerahkan hasil mengaku deg-degan selama pelaksanaan seleksi yang dibagi dalam 37 sesi ini. Hal tersebut karena seleksi berlangsung ditengah cuaca yang bisa berubah setiap saat, terlebih pada musim penghujan seperti sekarang di daerah yang terkenal dingin karena berada di ketinggian pegunungan Flores ini. Hujan dan petir yang terjadi hampir setiap hari berpotensi menganggu jalannya seleksi, hingga dirinya mengupayakan dukungan kolaborasi dengan BMKG Ruteng untuk menyediakan informasi perkiraan cuaca selama berlangsungnya seleksi agar mitigasi risiko dapat dilakukan lebih awal. Bahkan selama pelaksanaan seleksi terdapat tiga unit komputer yang rusak terkena arus petir sehingga tidak dapat berfungsi. Kedepan, Buana berharap pihak pemkab bisa mengupayakan CAT Station permanen dengan sarpras beserta mitigasi risiko atas tantangan dan hambatan yang mungkin terjadi.

Buana juga mengapresiasi kolaborasi yang baik dari berbagai stakeholder yang mendukung kelancaran pelaksanaan seleksi di Manggarai seraya berharap pengisian alokasi formasi dari peserta yang ikut seleksi dapat optimal untuk mendukung kelancaran tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Manggarai.

WhatsApp Image 2023-12-03 at 8.29.29 AM