Asistensi Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja Bagi ASN Kantor Perwakilan RI di Luar Negeri

2

Denpasar. Rabu (20/12) Kantor Regional X BKN Denpasar berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri RI menggelar asistensi Pemanfaatan Aplikasi E Kinerja bagi ASN yang bertugas di Kantor Perwakilan RI di berbagai belahan dunia. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari persiapan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2024 serta pelaksanaan penilaian kinerja Tahun 2023, terutama bagi pegawai yang akan diusulkan memperoleh Kenaikan Pangkat/gelar diplomatik pada Bulan Februari 2024.

5

Kepala Kantor Regional X BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko dalam acara ini menyampaikan reformasi berdampak yg telah dilaksanankan BKN melalui transformasi dan digitalisasi layanan termasuk pemanfaatan Ekinerja BKN. Sementara Andi Ardiansyah selaku Kepala Biro SDM Kementerian Luar Negeri yang hadir secara virtual menyampaikan gambaran umum mengenai implementasi manajemen ASN yang telah diselenggarakan Kementerian Luar Negeri.

3

Pada acara ini Kanreg X BKN juga melakukan asistensi pemanfataan aplikasi E Kinerja BKN yang diikuti sekitar 550 pegawai Kementerian Luar Negeri yang bertugas di kantor perwakilan RI di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika. Dengan tujuan memberikan pemahaman komprehensif terkait tata cara penyusunan SKP dan evaluasi kinerja pegawai melalui aplikasi e-kinerja BKN.

  4