DIALOG KINERJA DAN RENCANA AKSI BIDANG INFORMASI KEPEGAWAIAN TAHUN 2024 KAKANREG X BKN : IT JANGAN CUMA DI BELAKANG KOMPUTER

Denpasar. Hadiri Dialog Kinerja Bidang Informasi Kepegawaian, Kakanreg X BKN, Yudhantoro Bayu Wiratmoko menegaskan perlunya peningkatan Human Capital untuk mewujudkan Service Excellent Layanan Kepegawaian. “Kompetensi perlu ditingkatkan guna mendukung pola kerja dan inovasi kolaboratif lintas Bidang/Bagian untuk meningkatkan kualitas layanan,” ungkapnya.

2

Selain itu, pengembangan human capital perlu ditingkatkan melalui pengembangan kompetensi di bidang pendidikan. “IT jangan hanya bekerja di belakang komputer, tetapi juga harus belajar ke unit-unit lain untuk menjalin network dan mendapatkan ilmu baru,” ungkapnya. Lebih lanjut Kakanreg X BKN juga mengingatkan pentingnya peningkatan pendidikan dengan mengikuti diklat/pelatihan ke luar negeri sebagai sarana untuk menambah wawasan. Sementara menyinggung tentang digitalisasi layanan, Kakanreg berharap sejumlah aplikasi layanan ke depan dapat diintegrasikan sehingga lebih efektif, user friendly dan efisien. Kakanreg juga berharap segera dilakuakn rebranding website yang menjadi etalase kinerja instansi di wilayah kerja Kanreg X BKN.

Dialog Kinerja dan Penyusunan Rencana Aksi  Bidang INKA Kanreg X BKN yang digelar Kamis pagi (11/01) di Big Garden Corner Denpasar ini merupakan tindak lanjut penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) yang telah dilakukan sehari sebelumnya. Hadir juga dalam kegiatan ini Kasubbag.Perencanaan dan Keuangan Nyoman Lanus mewakili Kepala Bagian Tata Usaha, serta seluruh pegawai di lingkungan Bidang INKA Kanreg X BKN.

Sementara itu dalam laporan penyelenggaraan, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Ketut Buana menyampaikan bahwa rencana aksi yang disusun merupakan sintesa dari  target kinerja Bidang yang telah dituangkan dalam  PK, ekspektasi pimpinan, hasil identifikasi pemenuhan stakeholder serta rekomendasi SAKIP tahun sebelumnya. Rencana aksi juga berisi berbagai inovasi dan kolaborasi lintas bidang yang mendukung target IKM yang sudah ditetapkan. Menurut Buana, manajemen kinerja yang dimulai dari perencanaan, implementasi, evaluasi Efektivitas dan pelaporan menjadi satu rangkaian yang dapat menghadirkan kinerja yang semakin akuntabel.

4

6




Pada kegiatan rutin tahunan ini, masing-masing kelompok kerja menyampaikan rencana aksi untuk kemudian dilakukan dialog strategi implementasinya. Pola kerja kolaboratif dengan struktur orbit yang digagas oleh bidang INKA dan sudah dimplementasikan semakin diperkuat disertai upaya penyegaran dan penguatan serta persiapan kaderisasi sejalan dengan tema kegiatan kali ini yaitu “Peningkatan Kinerja Layanan melalui Penguatan Pokja untuk  INKA Semakin Berdaya”.   Buana berharap Bidang INKA dapat memberikan kinerja terbaik dan memberi warna di Tahun 2024 sekaligus memperkuat sinergitas dan soliditas di internal bidang. (irn)

Komitmen ttd INKA