Tingkatkan ilmu soal kearsipan, Institut Agama Islam An-Nawawi Purworejo Kunjungi Kanreg X BKN

 

4

Denpasar. 134 mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam An-Nawawi Purworejo mengembangkan kompetensi pada bidang pengelolaan dokumen dan sumber daya manusia melalui kunjungan industri ke Kantor Regional X BKN Denpasar pada Senin (22/01). Mahasiswa beserta dekan dan dosen pendamping diterima langsung di Aula A.E. Manihuruk Kanreg X BKN oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Pengelolaan Kinerja Kadek Putra Widyasrama, mewakili Kepala Kanreg X BKN.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IAIAN Sahlan menyampaikan bahwa kunjungan industri ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan mahasiswa dalam pengelolaan dokumen dan sumber daya manusia. Dengan melihat secara langsung, diharapkan seluruh mahasiwa mampu memahami dan mengerti proses serta prosedur kearsipan, khususnya di instansi pemerintahan.

2 3
Dalam kesempatan ini, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Pengelolaan Kinerja menyampaikan sekilas tugas dan fungsi BKN dalam melakukan pengelolaan SDM khususnya PNS di wilayah kerja Kanreg X BKN, dan dilanjutkan pemaparan materi terkait pengelolaan kearsipan oleh Jefri Christianto Pranata Komputer Muda.

5 6 7
Usai pertukaran cinderamata, seluruh mahasiswa melakukan kunjungan lapangan ke Ruang Tata Naskah untuk melihat secara langsung proses pengarsipan dokumen kepegawaian.