2.769 PPPK Kab.Bima Terima SK, Kakanreg X BKN : Berikan pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Dan Jaga Kedisiplinan

BIMA, NTB. Pemkab.Bima, Nusa Tenggara Barat menyerahkan SK PPPK Tahun Anggaran 2023 pada hari ini Kamis (28/03) bertempat di Kantor Bupati Kab.Bima. Dari 2.769 SK PPPK yang diserahkan, SK PPPK untuk Tenaga Guru merupakan yang paling banyak yakni sejumlah 2.068. Sementara Tenaga Kesehatan 514 dan Tenaga Teknis berjumlah 187. Wajah seluruh PPPK Kab.Bima tampak senang saat menerima SK, yang diserahkan langsung oleh Bupati Kab.Bima.

Kepala Kanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko yang hadir dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa proses seleksi PPPK ini sangat transparan. “Jangan percaya dengan oknum yang tidak bertanggung jawab dan menjanjikan kelulusan seleksi CASN. Karena seleksi melalui sistemm CAT ini sangat transparan dan hasilnya pun dapat langsung diketahui langsung usai mengikuti ujian,” tegasnya. Bayu Wiratmoko pun berharap seluruh PPPK yang telah mengucapkan sumpah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai tolak ukur prestasi pegawai serta disiplin menjalankan aturan dan tanggung jawab.

Sementara itu Bupati Kab.Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengingatkan kepada PPPK yang telah menerima SK untuk selalu menjaga nama baik ASN dimanapun dan kapanpun dan bersyukur. “Jadilah ASN yang taat dan mampu bekerja sama dengan siapapun untuk menjaga hubungan baik. Selalu bersyukur dan tetap menjadi pribadi yang tidak berubah walaupun status telah berubah,” pesan Bupati Kab.Bima .

Ditambahkan, Kabupaten Bima mendapat formasi terbesar ke 4 di Indonesia sehingga 90 persen formasi jabatan PPPK di lingkungan Pemkab.Bima telah terisi melalui seleksi PPPK Tahun 2023. Apresiasi pun disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara melalui Kanreg X BKN yang telah berkolaborasi dengan baik dalam proses seleksi hingga penyerahan SK di Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kab.Bima, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Pelatihan Kab.Bima, serta Kepala PT.TASPEN Mataram. Keluarga PPPK yang menerima SK juga tampak antusias menyaksikan upacara penyerahan, bahkan sampai memenuhi lapangan kantor Bupati Kab.Bima.