Menerima SK PPPK sekaligus Pengambilan Sumpah, PPPK Kota Bima TA. 2023 Tampak Sumringah

Denpasar. Selasa (2/04) bertempat di halaman Kantor Wali Kota Bima dilaksanakan acara Penyerahan Surat Keputusan sekaligus Pengambilan Sumpah kepada 610 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Bima Tahun Anggaran 2023 yang terdiri dari 304 orang Guru, 187 orang Tenaga Kesehatan dan 119 orang Tenaga Teknis.

Dalam penyerahan Surat Keputusan PPPK Kota Bima ini, PJ Wali Kota Bima diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bima pihaknya menyambut baik pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Bima dalam rangka memenuhi kebutuhan Pegawai di Kota Bima. “Dengan diangkatnya saudara, maka saudara dituntut untuk taat pada aturan ASN. Mari membangun citra positif pegawai negara yang baik, berkualitas dan profesional, meningkatkan lagi kinerja sebagai ASN disiplin absen dan kehadiran sebagai ASN dari pukul 07.30-16.00 WITA dan peningkatan pengembangan prestasi dalam manajemen ASN,” kata Sekretaris Daerah Kota Bima dalam amanatnya.

Sementara itu, Perwakilan Kepala Kantor Regional X BKN, Ade Judi Basma Hantana, ST. M.AP selaku Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun menyampaikan bahwa pengambilan sumpah ini bukan akhir dari siklus PPPK, tetapi merupakan awal untuk bersama bekerja dengan baik saling mendukung dan menghasilkan kinerja terbaik, serta memberikan pelayanan terbaik di Kota Bima. “Marilah kita melaksanakan tugas dengan penuh intergritas dan profesionalisme. Dalam manajemen PPPK, salah satunya terkait pengembangan kompetensi, PPPK juga memiliki hak untuk dikembangkan potensinya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala PT.Taspen Cabang Mataram, Firson Arya Iskandar juga menjelaskan hak-hak PPPK yaitu mendapatkan masa kerja sesuai perundang-undangan yang berlaku, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian serta diupayakan untuk memiliki jaminan pensiun yang akan dipotong dari gaji setiap pegawai. Terkait potongan tersebut akan dilakukan sosialisai lebih lanjut oleh PT. Taspen.

Nampak senyum sumringah diwajah-wajah PPPK yang baru menerima SK. Setelah acara banyak juga dari mereka yang memanfaatkan momen berbahagia ini dengan foto-foto bersama dengan teman seperjuangan mereka dan keluarga tercinta.