Percepat Implementasi E-Kinerja, Kanreg X BKN Gelar Webinar Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN  Kepala Sekolah dan Guru

Denpasar. Dalam rangka pembinaan pengelolaan kinerja JF Guru dan Kepala Sekolah, Kantor Regional X BKN menyelenggarakan kegiatan sosialisasi terbagi menjadi dua sesi, pada Selasa (11/06) dan (12/06). Di sesi pertama pada tanggal 11 Juni 2024, sosialisasi difokuskan pada Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN  Kepala Sekolah dan Guru di wilayah kerja Kanreg X BKN.

Saat membuka kegiatan, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan pengelolaan Kinerja Pegawai ASN menjadi topik yang sangat krusial, karena kinerja pegawai merupakan faktor penting dalam pencapaian kinerja organisasi. Diperlukan birokrasi yang berkinerja baik dan ASN yang berkinerja unggul sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yg berkualitas.

Kinerja saat ini sudah menjadi syarat yang harus dipenuhi bagi ASN untuk memperoleh pengembangan karir serta dijadikan sebagai pertimbangan dalam pemberian penghargaan dan sanksi. Plt.Kepala BKN pun berpesan kepada seluruh pengelola kepegawaian agar dapat menjadi perpanjangan tangan BKN dalam menyampaikan kebijakan pengelolaan kinerja ASN bagi para ASN di wilayahnya.

Sementara itu , Kepala Kanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko menyampaikan kegiatan ini digelar sejalan dengan munculnya tantangan baru dalam pengelolaan Kinerja khususnya bagi para Guru dan Kepala Sekolah melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang terintegrasi dengan aplikasi e-Kinerja BKN. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu jembatan dan akselerator pengelolaan kinerja pegawai ASN guru dan kepala sekolah melalui aplikasi PMM khususnya di Wilayah Kerja Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara.

Sosialisasi yang digelar secara daring ini dihadiri narasumber dari Direktorat Jenderal GTK Kemendikbud dan Direktorat Kinerja ASN BKN; dan diikuti Pejabat Pengelola Kepegawaian serta Para ASN Kepala Sekolah dan Guru di Wilayah Kerja Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara. (IRN)