DUKUNG PENGEMBANGAN KARIER PNS, KANREG X BKN FASILITASI CACT DI LINGK.LPP RRI DENPASAR DAN SINGARAJA

Denpasar. Kompetensi sebagai bagian dari syarat pengembangan karier PNS memiliki peran penting dalam memastikan kemampuan PNS dalam melaksanakan tugas dan jabatannya. Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang didukung oleh Kantor Regional X BKN untuk mendorong tersusunnya profil kompetensi PNS. Bekerjasama dengan Pusat Penilaian Kompetensi ASN  (Puspenkom ASN), Kantor Regional X BKN memfasilitasi pelaksanaan Penilaian Potensi dan Kompetensi bagi PNS di lingkunga LPP RRI Denpasar dan Singaraja, Kamis (20/6). Berlokasi di CAT Station Kantor Regional X BKN, Penilaian Potensi dan Kompetensi dengan menggunakan metode Computer Asisted Competency Test (CACT) ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program nasional penyusunan profil kompetensi PNS.

Sejumlah 51 peserta yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas,  Jabatan Fungsional, serta Pelaksana di lingkungan LPP RRI Denpasar dan Singaraja mengikuti kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi dengan antusias.

Mewakili Kepala Kantor Regional X BKN, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Rama Beta Herdian dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian potensi dan kompetensi dengan metode CACT merupakan salah satu layanan strategis yang dimiliki oleh Badan Kepegawian Negara dalam mendorong tersusunnya profil kompetensi ASN melalui proses yang lebih cepat dan mudah. Selain itu melalui pemanfaatan metode CACT ini data kompetensi PNS akan terintegrasi dengan SIASN, sehingga ke depan profil kompetensi dapat dilihat secara langsung oleh para PNS melalui palform My ASN di smartphone masing-masing. Menlanjutkan sambutannya Kepala Bidang Pengambangan dan Supervisi Kepegawain juga menegaskan manfaat hasil CACT dalam pengembangan kompetensi, “Sebagai bagian dari dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan kompetensi, CACT merupakan salah satu cara cepat dan mudah dalam menyediakan profil kompetensi, dimana Bapak dan Ibu sebagai peserta dapat memahami kategori kompetensi serta saran pengembangan kompetensi yang harus dilakukan oleh Organisasi dalam mendukung tercitanya SDM yang kompeten.”

Hadir pula dalam kegiatan ini Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman. Secara khusus beliau menyampikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada BKN, khususnya Kantor Regional X BKN yang telah bekerjasama dalam mendorong tersusunnya profil kompetensi PNS di lingkungan LPP RRI. “Mewakili LPP RRI, Saya menyambut baik penyelenggaraan CACT ini, besar harapan kami RRI dan BKN tetap bekerjasama ke depan dalam mewujudkan terciptanya PNS yang profesional dan mampu mendukung peningkatan kinerja kami di RRI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ungkap beliau.