Mantapkan Pelayanan Kepegawaian, Bid. Pengangkatan dan Pensiun Kanreg X BKN gelar “Sersan BUP”, Serius tapi Santai Bersinergi Urusan Pensiun.

Denpasar. Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengenai pengelolaan usul penetapan Pertimbangan Teknis Pensiun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Kantor Regional X BKN menyelenggarakan kegiatan “Sersan BUP”, Serius tapi Santai Bersinergi Urusan Pensiun, berkolaborasi dengan PT. Taspen (Persero) serta Instansi daerah di wilayah kerja Kanreg X BKN. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah usul yang dinyatakan Bahan Tidak Sesuai (BTS), serta memberikan pelayanan pensiun yang cepat, tepat waktu, dan berdampak langsung kepada calon pensiunan.

Sersan BUP ini digelar perdana pada Selasa (25/06) secara daring dan luring bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan mengundang  Kepala Kanreg X BKN, Pejabat dan petugas pengelola pensiun BKD provinsi NTT, serta PT.Taspen Kupang. Dalam kegiatan ini dilakukan pula penyerahan SK Pensiun dan  penyerahan THT oleh PT.Taspen secara simbolis.

Selanjutnya Sersan BUP kedua digelar di BKPSDM Kab Lombok Tengah pada Rabu (26/06), yang dihadiri Kepala BKPSDM Lombok Tengah, Lalu Wardian. Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga pemahaman tentang proses pensiun dapat lebih maksimal dan proses usul pensiun BTS dapat diminimalkan.

Gelaran Sersan BUP ketiga digelar di BKD Prov. Nusa Tenggara Barat pada Kamis (27/06), yang digelar secara daring dan luring, sebagai bentuk pelayanan bagi para pensiunan PNS. Kegiatan ini digelar sebagai hasil kolaborasi antara Kanreg X BKN, BKD Prov.NTB dan PT.TASPEN Mataram.
Hadir secara daring Kepala Kantor Regional X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko, yang menyampaikan bahwa kegiatan Sersan BUP ini memberikan banyak manfaat bagi percepatan dan kelancaran proses penetapan Pertek Pensiun PNS berbasis SI-ASN dan penetapan SK Pensiun oleh PPK Instansi Pusat dan PPK Instansi Daerah. Sehingga diharapkan hak-hak yang diperoleh para pensiunan dapat diterima tepat waktu dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Sementara itu, Plt. Kepala BKD Prov. NTB, Yusron Hadi mengapresiasi kegiatan “SERSAN BUP” ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan pelayanan kepegawaian khususnya bagi para PNS yang akan memasuki masa purnabhakti. Dengan adanya sinergitas tiga instansi yakni BKN, BKD dan TASPEN, diharapkan pelayanan akan semakin efektif dan efisien, serta meningkatkan sinergitas ketiga instansi tersebut ke depannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg X BKN Ade Judi Basma Hantana secara draing, Branch Manager PT. TASPEN (Persero) Cabang Mataram, Firson Arya Iskandar, yang dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi kegiatan Sersan BUP ini karena sejalan dengan program PT. TASPEN (Mataram) dalam hal percepatan proses pensiun.