Lakukan Wawancara Dengan TVRI Bali, Kepala Kanreg X BKN Pastikan Kesiapan SKD CPNS TA.2024 Di CAT Station Kanreg X BKN

Denpasar. Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko memberikan keterangan terkait pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2024 kepada TVRI Bali pada Jumat (6/09). Dalam wawancara tersebut, Yudhantoro Bayu menanggapi susahnya mendapatkan materai elektronik yang menjadi salah satu kendala dalam pendaftaran CPNS TA.2024. “Per tanggal 6 September 2024, pelamar CPNS dapat menggunakan materai konvensional, dan tidak mempengaruhi proses seleksi selama menggunakan materai asli,” jawab Yudhantoro Bayu. Selain itu disampaikan pula terkait kendala tersebut dan mengingat banyaknya pendaftar yang belum menyelesaikan administrasi pendaftaran, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran hingga 10 September 2024, dari yang sebelumnya 6 September 2024.

Dalam kesempatan ini, Yudhantoro Bayu juga menyampaikan kesiapan Kantor Regional X BKN Denpasar menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2024. Pelaksanaan SKD di wilayah kerja Kanreg X BKN akan dilaksanakan pada 20 titik lokasi yang tersebar di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Pihaknya mengatakan titik lokasi Kanreg X BKN telah menyiapkan 100 PC di ruang CAT Stasiun, Sementara untuk mengantisipasi adanya kecurangan, Yudhantoro Bayu mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan khusus. “Disisi keamanan pelaksanaan tes, metode CAT BKN ini sudah dilengkapi dengan face recognation sehingga bisa memastikan bahwa peserta yang mengikuti adalah benar yang bersangkutan dan bukan joki. Selain itu pula Kanreg X BKN telah menyiapkan metal detektor dan beberapa kamera cctv yang tersebar di titik strategis,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, pelaksanan tes SKD ini masih menggunakan metode CAT (Computer Assissted Test) yang hasilnya dapat dilihat secara langsung pada kanal Youtube Kantor Regional X BKN Denpasar. (mini)