Perkuat Kompetensi Digital, PANRB, LAN RI dan BKN Gelar Workshop Pembuatan Konten Pembelajaran Dengan Teknologi AI

Denpasar. PAN RB, LAN RI dan BKN menggelar Workshop Pembuatan Konten Pembelajaran pada 11 -12 September 2024 secara daring dan luring bertempat di Aula Kanreg X BKN Denpasar. Hadir dalam  kegiatan ini Kepala Kanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Diah Faras Sekretaris Deputi SDM Aparatur PAN RB serta narasumber Indra Riswadinata Widyaiswara Ahli Muda BRIN.

Dalam kesempatan ini Kepala Kanreg X BKN mengaku bangga atas sinergitas yang telah terjalin dengan baik sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses. Diharapkan ke depan, kerjasama ini dapat terus terjaga dengan baik dan berkelanjutan.

Sementara itu, Diah Faras mengatakan Perkembangan teknologi yang semakin cepat, mendorong ASN untuk terus belajar mengembangkan kompetensi guna membangun SDM yang tangguh sebagai pondasi mewujudkan cita-cita merdeka belajar. Relevan dengan kondisi tersebut, BKN, PAN RB dan LAN RI mengajak ASN di wilayah kerja Kanreg X BKN, yakni Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, untuk belajar tentang teknologi khususnya dalam pembuatan konten pembelajaran menggunakan teknologi AI.

Indra Riswadinata menyampaikan sejumlah materi tentang penyusunan video konten pembelajaran dengan menggunakan AI dan Power Point. Usai penyampaian materi, seluruh peserta melakukan kegiatan praktek menyusun storyline hingga menjadi sebuah video.

Workshop ini ditujukan untuk meningkatkan peran ASN sebagai learning contributor melalui pembuatan video pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. (Irn)